jasa backlink ac.id Edukasi Android Belajar Trading Buzzer Cekresi Coworking cyber duniagames forex inspirasi investasi kerja komputer kredit kursus marketing motivasi pajak redaksi reksadana saham server service software sosial media umkm update vlog Website yandex nusa penida Cara Belajar Bahasa Jepang Cepat untuk Sehari Hari

Cara Belajar Bahasa Jepang Cepat untuk Sehari Hari – Jepang adalah negara maju yang berada di Asia Timur. Meskipun sudah tergolong negara maju, masyarakatnya masih melestarikan budaya dan tradisi yang sudah ada sejak zaman nenek moyang mereka. 

Budaya Jepang yang beragam serta tradisinya yang unik menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Beragam budaya Jepang yang terkenal adalah bidang kesenian, kuliner, arsitektur bangunan. 

Tak hanya budaya fisik saja yang terkenal namun juga budaya non fisik. Budaya non fisik ini maksudnya seperti kebiasaan baik yang mereka lakukan. Contohnya seperti tingkat kedisiplinan masyarakat Jepang yang tinggi, sangat menjaga kebersihan lingkungan, hemat, dan produktif. 

Selain itu, masyarakat Jepang sangat gemar membaca buku. Menurut mereka buku adalah sumber pengetahuan.

Masyarakat Jepang selalu menghargai proses dari tiap hal yang dikerjakan. Serta memiliki semangat yang tinggi dalam membuat sebuah inovasi terbukti dari bidang teknologinya yang canggih. 

Jepang memiliki angka harapan hidup dan kualitas yang tinggi. Berbagai sarana dan prasarana di sana sangat mumpuni. Mulai dari pendidikan, pekerjaan, transportasi, dan keamanan.

Terlihat pada saat ini banyak orang yang bermigrasi ke Jepang dengan berbagai keperluan. 

Nah, bagi kamu yang memiliki impian untuk berkuliah ataupun bekerja di Jepang karena keunggulan negaranya seperti yang dijelaskan tadi, langkah awalnya yaitu kamu perlu mahir dalam berbahasa Jepang. 

Alasannya karena Bahasa Jepang merupakan bahasa utama yang digunakan pada aktivitas sehari-hari di Jepang. Baik pada sekolah, universitas, kantor, maupun lingkungan rumah. 

Perlu kamu ketahui bahwa Bahasa Jepang terbagi menjadi dua jenis yakni Hyoujungo dan Kyoutsugo. 

Hyoujungo adalah bahasa baku yang diajarkan di sekolah dan digunakan dalam konteks formal. Sementara, Kyoutsugo adalah bahasa Jepang yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari dan bersifat lebih non formal. 

Apa Sih yang Harus Disiapkan untuk Belajar Bahasa Jepang?

persiapan

Bagi kamu sebagai pemula yang ingin belajar Bahasa Jepang dari nol, kamu bisa pahami dan lakukan cara cepat belajar Bahasa Jepang di bawah ini. 

Mempunyai Niat dan Motivasi

Bagaimana Cara Belajar Bahasa Jepang Cepat untuk Sehari Hari ? Kamu harus mempunyai niat yang kuat sebagai langkah awal belajar Bahasa Jepang. Niat harus hadir dari dalam diri sendiri tanpa adanya paksaan dari orang lain. 

Tak hanya niat, kamu membutuhkan motivasi supaya dirimu menjadi lebih semangat dan target pencapaian yang maksimal. Misalkan motivasi kamu ingin berkuliah di salah satu universitas terbaik Jepang atau ingin bekerja di perusahaan Jepang karena gaji yang tinggi. 

Adanya niat disertai motivasi menjadi langkah awal yang baik dalam proses perkembanganmu belajar Bahasa Jepang. Motivasi akan semakin membuat dirimu terpacu untuk bisa sukses meraih mimpi. 

Menonton Film Jepang

Banyak film Jepang dengan kualitas yang bagus. Menonton film akan memberi banyak manfaat yaitu untuk hiburan dan belajar bahasa. 

Saat menonton film, kamu perlu memerhatikan nada bicaranya sehingga bisa kamu praktekkan. Terlebih saat kamu menyukai filmnya, kamu akan dengan cepat memahami dan semakin berminat untuk belajar Bahasa Jepang. 

Mengenali Huruf dalam Bahasa Jepang

Cara Belajar Bahasa Jepang Cepat untuk Sehari Hari yang efektif lainnya yaitu belajar untuk mengenali dan memahami huruf yang ada pada Bahasa Jepang. Dalam Bahasa Jepang terdapat emapt huruf yaitu Hiragana, Romaji, Katakan, dan Kanji. 

Setiap jenis dari empat huruf tersebut memiliki makna dan waktu penggunaan yang berbeda. Tipsnya adalah kamu harus memiliki catatan khusus yang berisi empat jenis huruf tersebut agar mudah untuk diingat. 

Belajar Kosakata Dasar Bahasa Jepang

Cara Belajar Bahasa Jepang Cepat untuk Sehari Hari berikutnya adalah Kamu harus memperbanyak kosakata dalam Bahasa Jepang supaya lancar saat berbicara nanti. Setiap hari kamu harus membuat target berapa banyak kosakata yang harus kamu kuasai. 

Banyak cara untuk menambah kosakata yaitu dengan menonton film, membaca buku, ataupun mencari dari internet. Jangan lupa untuk selalu mencatat kosakata yang kamu baru temui ya. 

Belajar Struktur Kalimat Bahasa Jepang

Cara Belajar Bahasa Jepang Cepat untuk Sehari Hari setelah itu adalah kamu harus memahami kosakata, kamu dapat melanjutkan proses belajar ke tahap struktur kalimat. Pada tahap ini kamu akan mempelajari pengunaan bahasa yang jelas dan sesuai urutan dalam Bahasa Jepang. 

Struktur kalimat akan membuat kamu semakin paham jika berbicara dalam Bahasa Jepang. Hal terpentingnya kamu bisa membedakan tata bahasa Jepang untuk penggunaan kalimat dalam konteks masa kini, masa lampau, dan masa depan secara tepat. 

Membaca Bacaan dalam Bahasa Jepang 

Membaca bacaan berbahasa Jepang juga menjadi cara yang efektif. Kamu bisa memilih referensi bacaan berupa novel, artikel, maupun komik. Intinya adalah harus berbahasa Jepang. 

Kamu dapat membaca secara rutin setidaknya satu jam setiap hari. Apabila terdapat kata atau kalimat yang belum dipahami, kamu dapat mencari artinya di kamus atau internet. Setelah menemukan jawabannya, kamu bisa mencatat agar tidak lupa. 

Menulis Tulisan dalam Bahasa Jepang

Setelah belajar kosakata, struktur kalimat, hingga membaca. Kini saatnya kamu untuk praktek menulis. Misalnya kamu bisa menulis kegiatan kamu sehari-hari menggunakan Bahasa Jepang. Kamu juga bisa bercerita ke temanmu melalui email atau whatsapp dengan berbahasa Jepang.

Hal ini teruji efektif karena dengan menulis, otak manusia akan berusahan untuk mengingat sesuatu hal. 

Latihan Soal merupakan Cara Belajar Bahasa Jepang yang Efektif

Cara selanjutnya yakni latihan soal untuk menguji kemampuanmu dalam berbahasa Jepang. Kamu bisa mendapat soal secara gratis di internet atau membeli buku latihan soal Bahasa Jepang di toko online maupun toko buku komersial. 

Setelah mengerjakan soal kamu bisa periksa hasilnya dan mengetahui seberapa jauh pemahamanmu tentang Bahasa Jepang. 

Berlatih Berbicara Bahasa Jepang

Cara Belajar Bahasa Jepang paling efektif selanjutnya yaitu latihan berbicara Bahasa Jepang. Apabila kamu ingin berkuliah maupun berkarier di Jepang. Kamu pasti akan berbicara dengan penduduk lokal menggunakan Bahasa Jepang. 

Kamu harus menguasai segala aspek yang ada pada Bahasa Jepang supaya saat berada di Jepang, kamu tidak kebingungan jika ingin berbincang. 

Mengikuti Kursus Bahasa Jepang

Cara Belajar Bahasa Jepang Cepat untuk Sehari Hari paling cepat adalah dengan ikut kursus. Apabila kamu merasa kalau belajar secara mandiri itu membosankan dan kurang terlihat perkembanganmu, kamu bisa langsung saja daftar kursus Bahasa Jepang di Avana Education. 

Avana Education adalah lembaga kursus bahasa asing yang berdiri sejak 2011 dan hingga kini telah mengajar 2000 murid dari berbagai cabang di Indonesia. 

Dengan segala fasilitas yang ditawarkan seperti ruang kelas yang nyaman, kondusif, buku pembelajaran yang terupdate, metode belajar yang seru, hingga pengajar yang berpengalaman. Kamu akan mendapatkan itu semua jika bergabung kursus Bahasa Jepang bersama Avana Education. 

Kalau kamu merasa ada kendala atau keluh kesah, kamu bisa berkonsultasi secara gratis. Konsultasi ini akan dibimbing oleh seorang konsultan. Kamu bebas bertanya dengan konsultan tersebut karena hanya ada kamu sendiri saat sesi konsultasi. 

Yuk, segera isi form di bawah ini sesuai dengan kebutuhanmu. Tim Avana Education akan menghubungi secepat mungkin. Atau kamu bisa kontak admin melalui whatsapp yang tertera. 

Jangan tunda kesuksesan masa depanmu. Mari bergabung bersama Avana Education! 

 

×

Choose One Of Our Team Members

Avana Would Like To Understand How We Could Help You As Best We Could

×