jasa backlink ac.id Edukasi Android Belajar Trading Buzzer Cekresi Coworking cyber duniagames forex inspirasi investasi kerja komputer kredit kursus marketing motivasi pajak redaksi reksadana saham server service software sosial media umkm update vlog Website yandex nusa penida Intip, Ini Kisaran Gaji Ausbildung Di Jerman

Ausbildung merupakan program pendidikan pemerintah Jerman yang dibuat khusus untuk meningkatkan keterampilan warganya. Namun, program ini tidak hanya terbuka untuk masyarakat Jerman, melainkan juga warga negara asing.

Ausbildung lebih fokus memberikan ilmu praktis dibandingkan teori. Dengan komposisi pembelajaran dalam kelas lebih sedikit dan memperbanyak jam praktek di lapangan.

Selain dapat merasakan bekerja sambil belajar, banyak keuntungan lain yang akan diperoleh dengan mengikuti ausbildung.

 

Keuntungan Mengikuti Program Ini

Keuntungan Mengikuti Program Ini

 

1. Tersedia tempat tinggal

Ausbildung terbuka untuk warga lokal maupun internasional. Oleh karena itu, disediakan tempat tinggal berupa asrama bagi azubi (sebutan untuk peserta ausbildung).

Tak perlu pusing lagi untuk cari tempat tinggal deh kalau kamu pilih ausbildung. Dengan memanfaatkan asrama, kamu juga tidak akan merasa sendiri karena banyak teman-teman dari negara lain yang tinggal di asrama.

Tempat tinggal tersedia dan mendapat teman baru dari berbagai negara. Beruntung sekali jika kamu mengikuti ausbildung ini.

2. Karir yang terjamin

Sesuai dengan tujuan pemerintah Jerman yang membuka ausbildung untuk mengurangi jumlah pengangguran. Sistem pembelajaran ausbildung difokuskan pada praktik.

Dengan menempatkan azubi pada perusahaan atau institusi sesuai dengan bidang keahlian yang dipilihnya akan mengasah kinerja dan mengenalkan azubi pada lingkungan kerja secara dengan lebih baik.

Alhasil, lulusan ausbildung akan memiliki peluang kerja yang lebih tinggi karena lebih terampil dan telah terbiasa dengan dunia kerja dibanding lulusan universitas pada umumnya.

3. Mendapat gaji

Salah satu alasan ausbildung begitu diminati adalah perolehan gaji. Setiap azubi akan mendapat gaji yang disesuaikan dengan profesi yang diambil.

Setiap profesi memiliki sistem dan beban kerja yang berbeda dari masing-masing profesi. Untuk itu, gaji yang didapatkan juga tidak bisa disamaratakan antara satu profesi dan lainnya.

Siapa yang tidak tertarik setelah melihat tiga keuntungan tersebut? Selain mendapat ilmu, kamu juga akan mendapat pengalaman bekerja di perusahaan Jerman karena berhadapan dengan pekerjaan dan orang-orang profesional di bidangnya secara langsung.

Ditambah, kamu tidak perlu lagi memikirkan tempat tinggal karena ada asrama yang dapat mendekatkan diri dengan pelajar mancanegara sehingga jaringan pertemanan akan semakin meluas.

Jenjang karir juga akan terjamin berkat keahlian yang sudah kamu tekuni secara langsung selama tiga tahun. Lebih untung lagi karena kamu akan mendapatkan gaji setiap bulannya. Lantas, berapa gaji yang didapatkan oleh para azubi?

Berbicara mengenai gaji, Avana Education telah merangkum secara singkat gaji yang diperoleh dari setiap profesi dalam ausbildung.

Nah Ini dia Rahasia Besaran Pendapatannya!

Nah Ini dia Rahasia Besaran Pendapatannya!

 

Pemerintah secara penuh membiayai program ausbildung. Azubi tidak akan dibebankan biaya apapun alias dapat mengikuti ausbildung secara gratis termasuk fasilitas asrama.

Biaya tambahan yang dibutuhkan pelajar asing adalah seputar kebutuhan menjelang keberangkatan, antara lain kursus bahasa, visa, dan transportasi. Bagaimana dengan kebutuhan hidup? Apakah gratis? Tentu saja tidak.

Akan tetapi, selama melakukan praktek kerja, para azubi akan mendapatkan gaji dari perusahaan. Gaji yang diperoleh ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Jika dibandingkan dengan Indonesia, biaya hidup di Jerman jauh lebih tinggi. Oleh karena itu, jangan heran apabila gaji yang didapatkan azubi akan lebih besar dari karyawan tetap di Indonesia.

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa setiap azubi mendapatkan gaji yang berbeda tergantung perusahaan dimana mereka ditempatkan. Bidang keahlian yang mereka tekuni juga menjadi faktor perbedaan gaji.

Secara umum, gaji Ausbildung yang diberikan kepada azubi rata-rata sebesar 800 hingga 110 EUR atau setara dengan 14 juta hingga 17 juta rupiah. Angka yang cukup fantastis bukan? Untuk gaji standar anak magang?

Gaji tersebut sudah mencakup asuransi kesehatan dan keselamatan kerja. Meski telah menerima gaji, kamu juga akan diberi kebebasan untuk bekerja dan tetap melanjutkan studimu di Jerman. 

Berikut rincian gaji yang diterima oleh azubi dari beberapa bidang dengan peminat tertinggi. Perlu dicatat bahwa besaran gaji yang dijelaskan di bawah diterima oleh azubi yang masih menempuh pendidikan ausbildung.

1. Kerja di Restoran

Untuk azubi tahun pertama pelatihan mendapatkan gaji Ausbildung kotor sebesar 800 EUR atau 14 juta sampai 850 EUR atau 15 juta setiap bulannya.

Memasuki tahun kedua pelatihan, gaji kotor azubi akan naik menjadi 850 EUR hingga 900 EUR atau 16 juta rupiah per-bulan.

Pada tahun ketiga, azubi yang memilih ausbildung dengan fokus restoran, gaji kotor yang didapatkan setiap bulan berkisar 900 EUR hingga 950 EUR atau setara dengan 17 juta rupiah.

2. Kerja di Perhotelan

Sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan ausbildung restoran. Bagi azubi yang memilih fokus pada bidang perhotelan akan mendapat rata-rata gaji 850 EUR hingga 900 EUR setiap bulannya pada tahun pertama pelatihan.

Pada tahun-tahun berikutnya, azubi akan menerima kenaikan besaran gaji yang sama dengan bidang restoran, yaitu sebesar 50 EUR.

Perhotelan menawarkan gaji Ausbildung yang lebih besar dibanding restoran karena pekerjaan yang dilakukan lebih kompleks. Tidak hanya mengelola kamar, administrasi, dan hal lain yang berkaitan dengan hotel, melainkan juga restoran yang dimiliki hotel. 

3. Kerja Sebagai Perawat

Ausbildung pada bidang medis dikenal memberikan gaji yang lebih tinggi dibandingkan dengan bidang-bidang lainnya.

Untuk azubi tahun pertama saja akan menerima gaji kotor sebesar 1100 EUR atau 19 juta hingga 1150 EUR atau setara dengan 20 juta rupiah.

Pada tahun kedua pelatihan, azubi akan memperoleh gaji kotor kisaran 1150 EUR hingga 1200 EUR atau 21 juta rupiah.. 

Memasuki tahun terakhir pelatihan, gaji kotor yang diterima bisa mencapai 1200 EUR hingga 1300 EUR yang jika dirupiahkan mendekati 22 juta. Besaran gaji tersebut akan diberikan setiap bulan.

Berdasarkan penjelasan tersebut, dapat diketahui bahwa gaji yang diterima umumnya berbeda untuk azubi tahun pertama hingga tahun ketiga. Pun setelah lulus ausbildung mereka akan mendapatkan gaji dengan nominal yang lebih tinggi.

Dengan mengantongi gelar dan sertifikat ausbildung sesuai dengan keahlian, gaji yang diterima akan meningkat jauh lebih tinggi dibanding saat masa pendidikan dan pelatihan.

Lulusan ausbildung restoran akan mendapat gaji awal sebesar 1900 EUR atau 32 juta hingga 2100 EUR atau 35 juta. Semakin lama bekerja dan tingkat jabatan yang semakin tinggi, gaji yang diperoleh bisa mencapai 3100 EUR atau 52 juta rupiah setiap bulannya.

Tidak jauh berbeda, bidang perhotelan akan memberikan gaji minimum sebesar 1500 EUR bagi lulusan ausbildung perhotelan. Bila kedudukan semakin tinggi misal di tingkat manajer, gaji yang diterima dapat mencapai 3200 EUR bahkan lebih. 

Untuk lulusan ausbildung perawat yang telah mengantongi sertifikat dan bekerja profesional dalam artian bekerja penuh waktu akan memperoleh gaji minimum 1900 EUR hingga 2100 EUR pada tahun pertama dan 3500 EUR jika jenjang pendidikan semakin tinggi.

Yuk, tunggu apa lagi? Bergabunglah dengan Avana Education untuk kesempatanmu diterima ausbildung Jerman sesuai bidang yang ingin kamu tekuni. Terbukti Avana Education telah berhasil mengantarkan pelajar Indonesia lolos ausbildung Jerman.

Kunjungi website kami di www.avanaeducation.com atau dengan mengisi form di bawah ini untuk informasi lebih lengkap.

×

Choose One Of Our Team Members

Avana Would Like To Understand How We Could Help You As Best We Could

×