Whatsapp / Hotline : ‎0811 9690 4000

JEPANG

Anda Tidak Perlu Agen yang akan menagih Anda ratusan juta.

WELCOME TO AVANA

Hello !

We Hope You Could Come To Our FREE Weekly Informational Seminars On Saturdays

Let’s See If You Are Eligible for the SCHOLARSHIP FOR INTERNATIONAL S1 / S2 DEGREE or the “FREE STUDY OR WORK IN EUROPE” Program.

Let Us Know If You’d Like To Try Our FREE Score Prediction Tests On The Weekends.

BELAJAR DI JEPANG

JEPANG

Tentang Jepang

 

Jepang adalah negara terpadat ke-11 di dunia dan memiliki populasi hampir 126 juta. Tokyo adalah wilayah metropolitan terpadat – rumah bagi lebih dari 37 juta penduduk.

Ini terdiri dari sekitar 6.852 pulau. 5 utama adalah Hokkaido, Honshu, Shikoku, Okinawa dan Kyushu.

Hampir 73 persen wilayah Jepang bergunung-gunung dan karenanya tidak cocok untuk tujuan pertanian atau perumahan. Karena itu, wilayah pesisir memiliki kepadatan penduduk yang sangat tinggi. Suhu musim dingin biasanya sekitar 5 °C, dan suhu musim panas rata-rata sekitar 25 °C.

Ini memiliki harapan hidup terpanjang kedua saat lahir di dunia, yaitu 83,5 tahun, untuk orang yang lahir pada tahun 2010-2015. Populasi di Jepang menua dengan cepat karena penurunan angka kelahiran.

Lebih dari 99 persen penduduk di Jepang berbicara bahasa Jepang sebagai bahasa pertama mereka. Masakan Jepang dikenal di seluruh dunia karena makanannya yang musiman, bahan-bahan berkualitas tinggi dan penyajiannya yang unik, dengan banyak resep dan bahan tradisional.

Disarankan agar siswa yang bercita-cita untuk belajar di luar negeri mempelajari seluruh perjalanan, mulai dari persiapan, kursus dan proses penerimaan, hingga dokumen dan visa.

Kenapa kuliah di Jepang?

  • Standar pendidikan yang tinggi
  • Belajar bahasa Jepang sambil mendapatkan gelar
  • Tempat belajar yang aman dan tentram
  • Meningkatkan kemampuan kerja Anda
  • Biaya kuliah rendah dan beasiswa murah hati
  • Seni bela diri dan budaya
  • Temukan warisan budaya Jepang yang kaya
  • Standar hidup yang tinggi
  • Ekonomi maju terbesar kedua di dunia
  • Pemerintah Jepang terbuka untuk peningkatan imigrasi

Ingin bertemu Delegasi Universitas dari Jepang?

Daftar di Portal Siswa kami dan kami akan mengaturnya untuk satu lawan satu.
satu pertemuan sebagai delegasi di India berikutnya!

Universitas Top di Jepang

The University of Tokyo
Kyoto University
Osaka University
Tokyo Institute of Technology
Tohoku University
Nagoya University
Hokkaido University
Kyushu University
Waseda University
Keio University

Kursus Terbaik di Jepang

Courses in Japan                                     Avg. Tuition Fees

Business Management                            600,000- 1,220,360

Architecture                                              1,100, 000

IT                                                                535000- 1,20,000

Accounting and Finance                          500000- 1,20,000

Engineering                                               540,000- 1,00,000

Health Management                                  6,00,00- 1,00,000

Jepang : Prospek Industri dan Ekonomi

Sektor Pekerjaan yang Diminta

  • Rekayasa
  • DIA
  • Perbankan Investasi
  • Guru (Bahasa Inggris)
  • Makanan & Minuman (Restoran, Hotel)

Kekurangan Keterampilan

  • Teknologi Informasi
  • Pertanian
  • Pengemudi
  • Personil Keamanan
  • Pekerja konstruksi
  • Staf Restoran
  • Eceran
  • mobil

Quick facts

Avg Living costs / per
year-

9,000 – 11,000

Indian Students

17,570

Average graduate
incomes/ year

45,000 – 50,000

Intakes-

Major Intakes in
April, October

Avg Tuition fee per
year

UG- 10,000-
25,000
PG- 20,000-
30,000

International students

393,579

Migration possibility
( yes or no )

Yes

Scholarships available

Yes

Proses Ed Global

FAQ Jepang

Apa keuntungan kuliah di Jepang?

Manfaat Belajar di Jepang

Jepang adalah tujuan studi yang sangat populer di kalangan mahasiswa internasional, dan dikenal dengan sistem pendidikan tinggi yang berkualitas di bidang teknik dan kursus STEM lainnya. Perguruan tinggi di Jepang dikenal unggul, baik dari segi infrastruktur maupun kurikulum. Jepang juga merupakan rumah bagi beberapa universitas dengan peringkat tertinggi di QS World University Rankings. Universitas top di Jepang tersebar di seluruh negeri dengan pilihan untuk belajar di Munich, Berlin, dan 40 kota lainnya. Negara ini tidak hanya menyediakan siswa dengan standar akademik yang tinggi dan program studi yang terorganisir dengan baik bersama dengan profesor kelas dunia, tetapi juga banyak peluang kerja pasca-studi bagi siswa bersama dengan standar hidup dan biaya kuliah yang sangat terjangkau. Beberapa keuntungan kuliah di Jepang adalah sebagai berikut:

Ekonomi stabil
Pemimpin dunia dalam penelitian dan inovasi
Gelar yang diakui secara global
Universitas dan institut berperingkat tinggi
Standar hidup dan biaya kuliah yang terjangkau
Kesempatan kerja pasca-studi
Fasilitas dan infrastruktur institut dan universitas yang sangat canggih.
Beasiswa untuk siswa internasional.

Apakah universitas di Jepang mengajar dalam bahasa Inggris?
Banyak universitas dan perguruan tinggi di Jepang menawarkan program gelar sarjana dan pascasarjana yang diajarkan dalam bahasa Inggris. Universitas negeri Jepang juga menawarkan beberapa gelar yang sepenuhnya diajarkan dalam bahasa Inggris. Mereka juga memiliki program yang diajarkan sebagian dalam bahasa Inggris dan sebagian dalam bahasa Jepang. Beberapa universitas yang menawarkan program pengajaran bahasa Inggris termasuk IUBH, University of Applied Sciences, The Ludwig Maximilian University of Munich.
Jurusan mana yang terbaik untuk dipelajari di Jepang?

Jepang dikenal dengan pendidikan tinggi berkualitas di bidang teknik dan mata pelajaran STEM lainnya di universitas terkenal Jepang. Sebagian besar siswa internasional mendaftar di kursus teknik seperti Teknik mesin, Nanoteknologi, Teknik Ilmu Komputer, dan Teknik Sipil. Selain itu, universitas berperingkat tinggi seperti Technical University of Munich, Ludwig Maximilian University of Munich menawarkan berbagai macam program gelar di bidang Arsitektur, Kimia, Ilmu Komputer, Matematika, Fisika, dan banyak lagi. Secara keseluruhan, ada lima kategori bidang studi yang diakui di Jepang, yaitu-
Mata pelajaran Teknik dan Ilmiah
Ilmu Sosial dan Ekonomi
Mata pelajaran terkait Kedokteran dan Biologi
Sastra
studi bahasa Jepang.
Dalam hal bidang studi, 70% siswa India belajar Teknik, 13% belajar Hukum dan Ilmu Sosial, dan 12% belajar Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Apa pekerjaan dengan bayaran tertinggi di Jepang?

Beberapa pekerjaan dengan bayaran tertinggi di Jepang adalah sebagai berikut:

Bankir Investasi: Para profesional perbankan investasi dapat memperoleh sekitar €150.000 (£126.802) di tahun pertama kerja mereka.
Kedokteran dan Kedokteran Gigi: Gaji tahunan rata-rata sekitar €79.538.
Manajer Penjualan: Profesional berpengalaman dapat memperoleh sebanyak €134,000 (£113.266) per tahun.
Spesialis TI: gaji tahunan rata-rata seorang profesional TI adalah sekitar €66.000 (£55.744) setahun. Dengan jumlah pengalaman yang memadai di sektor TI, mereka bahkan bisa mendapatkan lebih banyak.
Pengacara: Pengacara biasanya mendapatkan sekitar €40.000 (£33,795) setahun. Gaji mereka juga bisa berada di sisi yang lebih tinggi hingga €74.013 jika mereka dipekerjakan oleh firma hukum besar.
Teknik Industri: Gelar ini membayar € 70,288 yang mengejutkan per tahun.

Apakah IELTS diperlukan untuk Jepang?

Persyaratan mengikuti tes kecakapan bahasa Inggris bergantung pada kriteria penerimaan universitas atau sekolah bisnis. Namun, jika siswa bukan penutur asli bahasa Inggris dan ingin masuk ke program yang diajarkan bahasa Inggris, maka dia akan diminta untuk memberikan skor IELTS atau TOEFL. Minimal 6,5 (dengan kelompok individu tidak kurang dari 6,0) diinginkan dari siswa internasional yang ingin melanjutkan studi pascasarjana atau sarjana di Jepang.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan visa Jepang?

Untuk Jepang, proses pengurusan visa harus dimulai 120 hari sebelum kursus dimulai. Kedutaan Jepang menyediakan daftar periksa dokumen yang perlu diserahkan bersama dengan formulir aplikasi visa. Itu juga mengharuskan siswa untuk membuka rekening bank yang Diblokir di bank Deutsche atau Kotak di Jepang terlebih dahulu, karena prosesnya memakan waktu sekitar 2-3 minggu untuk diselesaikan. Seorang siswa juga harus mengajukan permohonan asuransi kesehatan karena tanpa bukti asuransi kesehatan (negeri atau swasta), pendaftaran di universitas Jepang tidak dimungkinkan. Pada penilaian, Kedutaan Jepang akan mengeluarkan Surat Persetujuan. Paspor dan surat persetujuan harus diserahkan untuk penerbitan visa di VFS center. Kedutaan Besar Jepang akan memakan waktu sekitar 4-6 minggu untuk membuat keputusan tentang aplikasi visa pelajar.

Bisakah saya mendapatkan pekerjaan di Jepang tanpa berbicara bahasa Jepang?

Di Jepang, lebih dari 95% populasi berbicara dalam bahasa resmi mereka; Bahasa Jepang, dan dengan demikian sangat penting bagi setiap siswa untuk belajar bahasa Jepang jika dia ingin tetap tinggal dan bekerja di Jepang. Selain itu, siswa internasional didorong untuk menghadiri kelas bahasa Jepang gratis yang disediakan oleh sebagian besar universitas dan institut di Jepang.

Berapa biaya hidup di Jepang?

Dibandingkan dengan negara-negara Eropa lainnya, Jepang tidak terlalu mahal. Rata-rata, biaya hidup di Jepang sekitar 853 euro per bulan (sekitar $957 dolar AS) atau 10.236 euro per tahun (sekitar $11.484 dolar AS). Secara keseluruhan, total biaya hidup di Jepang bergantung pada faktor-faktor seperti lokasi dalam hal di mana Anda tinggal dan jenis gaya hidup apa yang ingin Anda pimpin. Sewa, makanan, dan pakaian lebih mahal di kota-kota besar industri. Sebaliknya, Anda dapat mengharapkan harga yang lebih murah untuk beberapa produk dan layanan di daerah yang berpenduduk sedikit. Rata-rata siswa internasional diharapkan untuk membayar biaya-biaya berikut selama mereka tinggal di Jepang:

kontribusi semester dan biaya kuliah
biaya hidup (sewa, makanan, pakaian, buku, telepon, …)
asuransi kesehatan

Tidak menemukan jawabannya?

Jelajahi Pusat Bantuan kami

Tidak yakin apakah Belajar di Jepang cocok untuk Anda?

Pelajari tentang lebih banyak negara di bawah ini, atau daftar di Portal Siswa kami dan manfaatkan layanan
TC Global Education dari
kenyamanan rumah Anda!

Temukan Negara

30+ UNIVERSITAS

2500+KURSUS

Denmark

780+ UNIVERSITAS

156  KURSUS

Japan

12 UNIVERSITAS

577 KURSUS

Switzerland

× Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday