jasa backlink ac.id Edukasi Android Belajar Trading Buzzer Cekresi Coworking cyber duniagames forex inspirasi investasi kerja komputer kredit kursus marketing motivasi pajak redaksi reksadana saham server service software sosial media umkm update vlog Website yandex nusa penida Profesi Kerja di Jerman dengan Gaji Tinggi dan Menjanjikan

Kerja di Jerman – Jerman adalah ekonomi terbesar keempat di dunia dan terbesar di seluruh Eropa. Tingkat penganggurannya termasuk yang terendah di UE.

Pada Maret 2017, tingkat pengangguran di Jerman rata-rata 5,8% dengan banyak kota seperti Munich atau Berlin jauh lebih rendah.

Banyak perusahaan terkenal secara nasional dan global berlokasi di Jerman menawarkan peluang kerja yang tak terhitung jumlahnya.

Faktor-faktor ini, dalam kombinasi dengan biaya hidup yang sangat terjangkau, prospek masa depan, pendidikan tinggi yang sangat baik, dan sistem perawatan kesehatan yang luar biasa telah menjadikan Jerman pusat bagi ekspatriat yang mencari pekerjaan yang baik.

Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa mengisi form berikut ini

Baca juga : Program Ausbildung Jerman untuk lulusan SMA

Sebagai negara maju, kebutuhan akan tenaga profesional terdidik yang siap memikul tanggung jawab atas tugas-tugas penting di berbagai sektor lebih tinggi dari sebelumnya.

Jika Anda telah mencapai kualifikasi yang diakui di Jerman dan Anda ingin mencari pekerjaan dan memulai karir seumur hidup, maka artikel ini cocok untuk Anda.

Apakah saya memenuhi syarat untuk bekerja di Jerman sebagai orang asing?
Dengan kata sederhana, setiap orang yang telah mendapatkan izin kerja dan tinggal dari otoritas Jerman berhak untuk bekerja di Jerman.

kerja di jerman gratis

Tetapi ada aturan dan batasan tertentu yang diterapkan pada kategori pelamar yang berbeda sehubungan dengan kewarganegaraan mereka dan perjanjian khusus yang ditandatangani antara Jerman dan negara masing-masing.

Pekerja asing yang memenuhi syarat di Jerman dapat dibagi menjadi tiga kelompok besar:

Warga negara UE dan EEA

Warga negara UE dan EEA tunduk pada Freedom of Movement Act of EU, yang memungkinkan mereka untuk bekerja dan tinggal di Jerman secara bebas tanpa harus mengurus izin kerja dan tinggal sebelumnya.

Jika Anda adalah warga negara dari salah satu negara ini, Anda dapat memasuki Jerman untuk tujuan mencari pekerjaan dengan hanya menunjukkan ID Anda yang valid kepada pihak berwenang.

Namun, begitu Anda memasuki negara tersebut dan tinggal di tempat tertentu, Anda harus pergi ke otoritas setempat agar orang asing dapat mendaftarkan tempat tinggal Anda.

Warga negara Australia, Israel, Jepang, Kanada, Republik Korea, Selandia Baru atau Amerika Serikat

Jika Anda adalah warga negara dari salah satu negara ini, Anda dapat memasuki Jerman tanpa visa dan kemudian mencari izin kerja dan tinggal.

Untuk itu, segera setelah Anda memasuki Jerman, Anda dapat menghubungi otoritas lokal untuk orang asing dan mendapatkan izin tinggal dan izin kerja Anda.

Perhatikan bahwa jika Anda telah menemukan pekerjaan, Anda tidak dapat mulai bekerja tanpa mendapatkan izin kerja dan izin tinggal Anda.

Warga negara non-Uni Eropa

Jika Anda berasal dari negara di luar UE, Anda harus mengajukan permohonan visa untuk bekerja di Jerman.

Perhatikan bahwa visa kunjungan singkat tidak dapat diubah menjadi visa tinggal, dan karena itu, kami menyarankan Anda untuk selalu memeriksa apakah Anda mengajukan jenis visa yang tepat sesuai dengan tujuan kunjungan Anda di Jerman.

Setelah persetujuan visa dan kedatangan Anda di Jerman, Anda harus menghubungi pihak berwenang untuk mendapatkan izin kerja dan izin tinggal Anda.

Saat meminta izin kerja dan izin tinggal, pihak berwenang akan meminta Anda menunjukkan bukti bahwa Anda dipekerjakan oleh perusahaan lokal di Jerman

lowongan kerja di jerman gratis

Jam kerja di Jerman

Rata-rata, karyawan di Jerman bekerja lima hari seminggu atau sekitar 38 jam seminggu.

Sabtu dan Minggu biasanya libur, tetapi itu tergantung pada kontrak Anda. Jadwal kerja di Jerman fleksibel dan di bawah undang-undang perburuhan saat ini, karyawan diperbolehkan bekerja hingga 48 jam per minggu.

Jenis izin tinggal di Jerman

Sebagaimana ditentukan oleh Undang-Undang Imigrasi atau juga dikenal sebagai Undang-undang Kependudukan, tergantung pada tujuan kunjungan Anda ke Jerman, Anda akan berhak atas salah satu dari gelar tempat tinggal berikut ini

  • Visa sesuai,
  • Izin tinggal sementara,
  • Kartu Biru UE,
  • Izin pemukiman,
  • Izin tinggal jangka panjang UE

Bekerja di Jerman sebagai Akademisi Asing

Biasanya, orang asing yang berkualifikasi tinggi memiliki tingkat kelayakan kerja yang lebih tinggi di Jerman. Agar dapat bekerja di Jerman sebagai akademisi asing, Anda harus terlebih dahulu mendapatkan kualifikasi yang diakui di Jerman.

Setelah kualifikasi Anda diterjemahkan ke dalam kerangka kualifikasi Jerman, Anda bisa mendapatkan Kartu Biru UE.

Kartu Biru UE adalah dokumen yang dikeluarkan oleh negara-negara UE, yang memungkinkan warga negara non-UE untuk tinggal dan bekerja di UE.

Dokumen ini memungkinkan seseorang untuk mencari izin pemukiman permanen setelah 33 bulan (atau 21 bulan jika kandidat telah memperoleh tingkat B1 dalam bahasa Jerman) tinggal di Jerman

Saat mengajukan permohonan Kartu Biru UE, otoritas akan meminta Anda untuk menunjukkan kontrak majikan Anda dan gaji Anda harus di atas ambang batas.

Perhatikan bahwa Anda akan diberikan Kartu Biru hanya jika pekerjaan masa depan Anda terkait dengan kualifikasi Anda dan gaji tahunan minimal €52.000

lowongan kerja di jerman untuk lulusan sma

Peluang kerja di Jerman untuk Siswa Internasional

Secara hukum, siswa internasional memenuhi syarat untuk mencari pekerjaan di Jerman setelah mereka lulus.

Jika Anda termasuk di antara siswa ini, kami sarankan Anda menghubungi Otoritas Nasional Orang Asing dan bertanya kepada mereka bagaimana Anda bisa mendapatkan izin tinggal untuk tujuan mencari pekerjaan.

Izin tersebut akan memungkinkan Anda untuk tinggal di Jerman hingga 18 bulan untuk mencari pekerjaan.

Jika Anda berhasil menemukannya di bidang profesional Anda dan Anda diberikan kontrak hukum, maka Anda berhak mendapatkan Kartu Biru UE.

Peluang kerja di Jerman untuk lulusan non-Uni Eropa

Jika Anda telah mencapai kualifikasi di negara asing, Anda masih bisa mendapatkan izin kerja dan tinggal di Jerman. Tapi, pertama-tama, kualifikasi Anda harus dinilai sesuai dengan kerangka kualifikasi Jerman.

Jika kompetensi akademik Anda dinilai sama dengan yang dipersyaratkan di Jerman, Anda memenuhi syarat untuk mencari izin kerja dan izin tinggal.

Jika kualifikasi Anda tidak diakui, otoritas Jerman mungkin perlu menjalani pelatihan sementara untuk mempersiapkan Anda memasuki pasar kerja. Anda dapat tinggal di Jerman untuk jangka waktu ini sambil memiliki izin tinggal jangka pendek.

Profesi Kerja di Jerman yang dibutuhkan

Meskipun ada banyak pekerjaan yang tersedia untuk ekspatriat yang masuk, dan Anda akan menemukan sesuatu terlepas dari wilayah di mana Anda akan tinggal, keterampilan dan pendidikan Anda dan usia Anda (sampai tingkat tertentu), ada pekerjaan tertentu yang sangat dicari. karena kurangnya pasokan di pasar kerja.

Beberapa profesional yang paling diminati di Jerman termasuk praktisi perawatan kesehatan, insinyur, dan spesialis TI.

Berbicara secara demografis, Jerman semakin tua. Sebagian besar penduduknya sudah tua dan tidak bisa bekerja. Jerman mengalami kesenjangan eksponensial di sektor medis dan tren ini akan terus berlanjut selama bertahun-tahun.

Di sisi lain, populasi yang lebih tua ini membutuhkan perawatan medis berkelanjutan yang hanya dapat diberikan dari individu yang memenuhi syarat.

kerja di jerman

Dengan demikian, profesional medis yang berkualitas sangat dibutuhkan di Jerman dan peluang kerja untuk kategori ini sangat besar.

Selain itu, Jerman adalah pemimpin global dalam industri otomotif dan produksi bahan kimia, oleh karena itu para profesional yang berkualifikasi di bidang ini menikmati kemampuan kerja yang lebih tinggi dan sangat dibutuhkan di Jerman.

Selain itu, pada saat semuanya berjalan melalui Internet, kebutuhan akan spesialis TI untuk melindungi informasi penting dari ancaman yang merugikan lebih tinggi.

Lowongan kerja di Jerman gratis untuk lulusan SMA/SMK, D3, S1 info lebih lanjut silahkan mengisi biodata lengkap pada form yang telah disediakan.

×

Choose One Of Our Team Members

Avana Would Like To Understand How We Could Help You As Best We Could

×