jasa backlink ac.id Edukasi Android Belajar Trading Buzzer Cekresi Coworking cyber duniagames forex inspirasi investasi kerja komputer kredit kursus marketing motivasi pajak redaksi reksadana saham server service software sosial media umkm update vlog Website yandex nusa penida Kursus IGCSE Jakarta Terbaik, di AvanaEducation aja

Kursus IGCSE Jakarta – Adakah di antara kalian yang mengenal apa itu IGCSE? Istilah yang satu ini mungkin masih asing bagi masyarakat Indonesia.

Namun, seiring dengan tingginya animo warga Indonesia untuk melanjutkan studi di luar negeri, kursus IGCSE kini sudah mulai menjamur di Indonesia.

Apa Itu International General Certificate of Secondary Education?

IGCSE atau International General Certificate of Secondary Education merupakan ujian internasional yang setara dengan UN di Indonesia.

Bedanya adalah IGCSE menggunakan kurikulum cambridge sehingga bahasa dan tingkatan soalnya lebih sulit.

Bentuk soal dalam ujian IGCSE berupa pilihan ganda (multiple choice) dan essay (isian). Soal-soal essay diberikan dengan tujuan untuk mengasah pemahaman kandidat lebih dalam.

Baca Juga: Ikuti Kelas Persiapan Bersama Kursus GED Jakarta

Jadi, kandidat tidak hanya asal menebak pilihan jawaban yang tersedia dalam soal seperti halnya pada soal pilihan ganda.

IGCSE berlaku bagi pelajar berusia 14-16 tahun dengan Cambridge International Examination (CIE) sebagai lembaga yang mengembangkannya. Oleh karena itu, sertifikat IGCSE bisa digunakan untuk mendaftar ke perguruan tinggi di luar negeri.

Banyak perguruan tinggi di wilayah UK, Amerika, dan Australia yang menerima sertifikat IGCSE sebagai sarana untuk membuktikan kemampuan bahasa Inggris seorang calon pendaftar.

Sertifikat IGCSE ini sangat bermanfaat dalam jenjang karir maupun pendidikan di luar negeri. Jika kamu memiliki sertifikat IGCSE, kamu tidak perlu lagi melakukan penyesuaian dengan kurikulum yang digunakan di luar negeri.

Hal ini disebabkan karena IGCSE sudah menggunakan kurikulum yang setara dengan pendidikan di negara berbahasa Inggris, sehingga mudah bagimu untuk mendaftar kuliah di luar negeri jika sudah mengantongi sertifikat IGCSE.

Oleh sebab itu, kini banyak orang tua yang mempercayakan putra putri mereka untuk mengikuti kursus IGCSE demi mengejar ambisi mereka untuk melanjutkan studi pendidikan tingginya di luar negeri.

Tapi, apakah memang kursus IGCSE dibutuhkan? Tidakkah bisa persiapan dilakukan secara mandiri tanpa harus mengikuti kursus yang pastinya membutuhkan biaya? Simak uraian di bawah ini untuk menemukan jawaban atas pertanyaan tersebut.

Pentingkah Belajar melalui Tempat Kursus?

IGCSE bukanlah ujian yang umum dikerjakan oleh pelajar Indonesia karena ujian yang diselenggarakan di sekolah formal menerapkan kurikulum pendidikan Indonesia dengan bahasa Indonesia sebagai pengantar soal.

Berbeda dengan ujian IGCSE yang menggunakan kurikulum cambridge dan bahasa Inggris tentunya sebagai bahasa pengantar dalam soal. Dengan begitu, kemampuan bahasa Inggris wajib dikuasai jika ingin mengambil ujian IGCSE.

Namun, yang menjadi pertanyaan adalah apakah peran lembaga kursus dibutuhkan agar bisa mengikuti ujian dengan baik? Inilah 4 alasan pentingnya kursus IGCSE dalam mempersiapkan kandidat mengikuti ujian IGCSE.

  • Berpengalaman dalam Persiapan Berbagai Jenis Ujian

Ada banyak jenis ujian yang bisa kamu ikuti jika ingin mendaftar kuliah di luar negeri, antara lain SAT, LSAT, GMAT, TOEFL, IELTS, TOEIC, termasuk salah satunya IGCSE.

Berbagai ujian yang disebutkan di atas bukanlah jenis ujian yang mudah untuk dikerjakan, melainkan membutuhkan persiapan yang matang agar hasil yang didapatkan maksimal.

Untuk bisa mengikuti ujian tersebut, ada biaya yang harus dikeluarkan dan biaya tersebut tidaklah murah. Maka, tentu saja kamu tidak ingin mendapatkan skor rendah dan harus mengulang bukan? 

Oleh sebab itu, persiapan bersama lembaga kursus merupakan salah satu cara terbaik. Lembaga kursus IGCSE seperti Avana Education telah berpengalaman mempersiapkan peserta mereka untuk menghadapi berbagai ujian standarisasi.

Dengan demikian, profesionalitas mereka telah terjamin. Setelah menghadapi berbagai tipe soal dan tipe peserta, maka tidak sulit bagi sebuah lembaga kursus untuk menangani dan membagikan tips and trick mengerjakan soal ujian IGCSE. 

  • Tenaga Pengajar Profesional

Tidak hanya lembaga kursusnya yang berpengalaman dan profesional. Tenaga pengajar yang dimiliki oleh suatu lembaga kursus sudah pasti telah melalui tahapan seleksi demi mendapatkan pengajar yang berkualitas.

Tenaga pengajar di Avana Education sudah dipastikan profesionalitasnya dalam bidang yang digeluti dan telah berpengalaman dalam mengajar.

Tidak hanya untuk pengajar, kompetensi dari para konselor yang disediakan oleh Avana Education untuk membantu peserta dalam mengatasi kesulitannya juga telah diverifikasi.

Pengajar dan konselor merupakan pihak yang sangat penting dalam mempersiapkan ujian IGCSE. Keduanya berperan dalam membimbing para peserta untuk dapat memaksimalkan potensinya, sehingga hasil yang didapatkan tidak akan mengecewakan.

Baca Juga: Pilihlah Kursus ACT yang Memenuhi 3 Persyaratan Ini!

  • Metode Belajar yang Unik

Pengajar saja tidaklah cukup untuk dapat membantu seseorang mendapatkan nilai tinggi saat ujian IGCSE. Metode belajar yang diterapkan oleh lembaga kursus merupakan alasan kursus IGCSE dibutuhkan.

Metode belajar yang menyenangkan dan jauh dari kata bosan merupakan hal yang paling diharapkan oleh peserta kursus, bukan? Nah, metode yang semacam ini akan kamu dapatkan jika bergabung dengan Avana Education.

Pihak Avana Education lebih mengutamakan pemahaman dibandingkan dengan hafalan. Kelas interaktif merupakan salah satu cara untuk meningkatkan pemahaman siswa, didukung dengan latihan soal yang dapat membuat siswa terbiasa menghadapi soal ujian IGCSE.

Bandingkan dengan saat kamu belajar mandiri. Kamu hanya akan berkutat dengan buku panduan yang tebal atau mungkin video pembelajaran yang akan membuatmu cepat bosan.

Alhasil, proses belajarmu yang memakan waktu berjam-jam itu akan terbuang sia-sia karena materi yang kamu pelajari tidak terserap dengan baik. Selain itu, pemahamanmu akan terbatas karena belajar sendirian.

Berbeda jika kamu mengikuti kursus dimana kamu bisa berkonsultasi dengan pengajar atau berdiskusi dengan teman sekelas untuk memecahkan suatu soal. Hasilnya, pikiran kamu bisa lebih tercerahkan.

  • Menjamin Nilai Tertinggi

Keberadaan 3 poin yang sudah dijelaskan sebelumnya di atas, akan menjamin pada hasil yang maksimal. Suatu lembaga kursus sudah pasti ingin peserta didiknya mendapatkan nilai yang tinggi saat mengikuti ujian.

Hal ini disebabkan karena pihak lembaga kursus juga ingin mendapatkan reputasi yang bagus, sehingga tim yang mereka miliki akan bekerja sama dengan peserta semaksimal mungkin untuk mendapatkan nilai tertinggi saat ujian.

Tujuan itu dapat dicapai dengan adanya target yang telah disusun sejak awal masa konsultasi antara peserta kursus dengan konselor. Target itu akan berguna untuk membuat proses belajar peserta lebih terstruktur dan terorganisir dengan baik.

Jaminan nilai tinggi ini akan terwujud bila kamu sebagai peserta juga memiliki tekad yang tinggi. Kamu tidak akan berjuang sendiri, melainkan ada pengajar dan konselor yang akan selalu mendampingi dan mendukungmu dalam meraih tujuanmu.

Dengan manfaat yang akan kamu dapatkan ketika berhasil memperoleh sertifikat IGCSE, yakni dapat mendaftar ke berbagai universitas di luar negeri.

Maka, mengikuti kursus IGCSE merupakan salah satu langkah yang baik untuk mewujudkan mimpi tersebut.

4 poin yang sudah dijelaskan di atas dapat dijadikan alasan mengapa kursus IGCSE dibutuhkan. Masih banyak keuntungan lain yang akan kamu dapatkan dengan mengikuti kursus IGCSE. Jadi, masihkah kamu ragu untuk bergabung dengan kursus IGCSE?

Jika kamu tertarik untuk mengikuti kursus IGCSE, daftarkanlah dirimu segera ke Avana Education, lembaga kursus IGCSE terbaik di Jakarta.

Informasi seputar program yang kami tawarkan dapat kamu akses melalui website Avanaeducation.com atau dengan mengisi form di atas ini.

×

Choose One Of Our Team Members

Avana Would Like To Understand How We Could Help You As Best We Could

×