jasa backlink ac.id Edukasi Android Belajar Trading Buzzer Cekresi Coworking cyber duniagames forex inspirasi investasi kerja komputer kredit kursus marketing motivasi pajak redaksi reksadana saham server service software sosial media umkm update vlog Website yandex nusa penida Kursus TOEFL IBT Menjamin Skor Tertinggi

TOEFL adalah tes standarisasi yang digunakan untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris. Terdapat 3 jenis TOEFL secara umum, yaitu TOEFL iBT, pBT, dan ITP. Namun, hanya satu yang berlaku secara internasional, yakni TOEFL iBT. Oleh sebab itu, banyak yang membuka kursus TOEFL iBT.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai kursus TOEFL iBT. Tahukah kamu apa itu TOEFL iBT? Apa yang membedakan TOEFL ini dengan jenis TOEFL lainnya?

Perbedaan TOEFL iBT dan TOEFL lain

TOEFL telah mengalami perkembangan, dari yang awalnya hanya berlaku untuk masyarakat Amerika yang ingin melanjutkan studi pendidikan tingginya. Kini, TOEFL telah berlaku untuk seluruh warga dunia. 

Sementara untuk jenisnya, terdapat 3 jenis TOEFL yang masih populer digunakan. Pertama, TOEFL iBT yang dulu dikenal dengan istilah CBT. Perubahan ini terjadi sejak internet menjadi sumber kebutuhan di era globalisasi seperti saat ini.

TOEFL iBT merupakan jenis TOEFL yang paling mutakhir karena telah disesuaikan dengan perkembangan zaman dimana peserta tes mengerjakan soal dengan memanfaatkan komputer dan jaringan internet.

Oleh karena kecanggihan yang digunakan inilah, TOEFL iBT menjadi satu-satunya TOEFL yang berlaku secara internasional dan diterima oleh seluruh negara di dunia. Hal ini yang membedakan TOEFL iBT dengan dua jenis TOEFL lainnya.

Berbanding terbalik dengan TOEFL iBT, TOEFL pBT merupakan salah satu jenis TOEFL konvensional karena masih menggunakan kertas sebagai media untuk mengerjakan tes/ujian. Selanjutnya, terdapat TOEFL ITP yang dapat digunakan untuk melamar pekerjaan, naik jabatan, atau mendaftar beasiswa.

Jika TOEFL iBT diterima secara global di seluruh dunia, ITP hanya berlaku di beberapa negara yang berada di Benua Asia saja. Lebih sempit lagi, TOEFL pBT bahkan hanya populer di Indonesia karena negara-negara lain sudah menggantikannya dengan TOEFL iBT.

Selain masalah lokasi berlakunya jenis TOEFL iBT, sistem penilaian atau skor yang diterapkan juga berbeda. TOEFL ITP dan pBT menggunakan skala skor 310-677. Di sisi lain, TOEFL iBT menggunakan skala 0-120 poin yang akan disajikan dalam sertifikat TOEFL.

Nah, sekarang sudah paham kan alasan TOEFL iBT banyak peminat karena memang hasil tes TOEFL iBT memberikan peluang lebih besar bagi kamu untuk mendaftar kuliah atau pekerjaan di negara manapun. 

Untuk kamu yang masih ragu dengan skill berbahasa Inggris atau khawatir dengan skor nantinya jika tidak dapat memenuhi standar yang ditetapkan oleh pihak institusi.

Jangan lagi risau karena Avana Education telah menghadirkan kursus TOEFL iBT yang menjamin setiap pesertanya untuk mendapat skor tertinggi pada TOEFL iBT. 

Keunggulan Kursus TOEFL iBT di Avana Education

Avana Education telah terpercaya menyukseskan pesertanya dalam meraih skor tinggi pada tes TOEFL, baik iBT, pBT, maupun ITP. Bersama dengan tutor dan konselor yang profesional di bidangnya, kesuksesan dalam mengerjakan soal-soal TOEFL telah terjamin.

Berikut ini beberapa keunggulan yang akan kamu dapatkan jika bergabung dengan kursus TOEFL iBT bersama Avana Education.

1. Metode Pembelajaran Menarik dan Efektif

Di Avana Education, kamu akan belajar dengan cara yang menarik sehingga akan jauh dari kata bosan. Dengan mengedepankan pemahaman dibandingkan menghafal, maka setiap pengajar atau tutor akan selalu mengajak setiap peserta untuk berdialog.

Dengan metode ini, kamu sebagai peserta akan mendapatkan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan mengenai materi yang sulit kamu pahami. Sehingga, kamu tidak akan berjuang sendiri melainkan bersama para tutor yang akan mendampingimu.

Metode yang diterapkan memungkinkan kamu untuk mendapatkan tips dan trik menyelesaikan soal dengan baik. Metode pembelajaran interaktif semacam ini juga dapat meningkatkan kepercayaan diri.

Di samping itu, materi disusun secara terstruktur untuk mendukung keefektifan pembelajaran. Jadi, dalam waktu singkat, kamu bisa memahami berbagai materi yang diajarkan di kelas.

Pada akhirnya, kamu akan terlepas dari tekanan atau pressure selama mengikuti kelas pembelajaran karena situasi yang dibuat seru dan nyaman untuk semua peserta.

Alhasil dengan bergabung bersama Avana Education, kamu tidak perlu membuang-buang waktu dan biaya yang berlebih jika mendaftar kursus TOEFL iBT bersama Avana Education. 

2. Penguasaan Setiap Bentuk Soal

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Avana Education lebih mengedepankan pemahaman pesertanya. Oleh sebab itu, konsep dan teknik pengajaran telah disesuaikan untuk setiap bagian tes yang diujikan dalam TOEFL iBT.

Untuk dapat menguasai materi listening, terdapat beberapa strategi yang diberikan kepada setiap peserta, antara lain secara intensif berlatih mendengarkan percakapan dan menjawab soal-soal yang telah disediakan pada modul.

Lalu, untuk sesi reading, setiap peserta akan diberikan banyak teks-teks oleh para tutor. Melalui cara ini, peserta akan terbiasa untuk membaca.

Pembelajaran ini juga dilakukan secara bertahap, mulai dari skimming reading, scanning reading, hingga mengerjakan berbagai tipe soal.

Pada sese writing, hal yang dilatih oleh para tutor kepada peserta adalah memperluas vocabulary dengan banyak membaca atau mendengar serta memperdalam pemahaman mengenai grammar atau tata bahasa dalam bahasa Inggris.

Selain itu, menggali ide melalui kegiatan brainstorming juga akan dilakukan untuk membantu peserta terbiasa berpikir dalam waktu singkat.

Untuk sesi terakhir, yaitu speaking, setiap peserta akan mendapatkan kesempatan untuk berlatih berbicara, baik tampil di kelas atau secara personal dengan para tutor. 

Hal ini dilakukan untuk memupuk kepercayaan diri peserta, sehingga lebih siap menghadapi sesi speaking yang sesungguhnya.

3. Layanan Konsultasi

Satu hal yang menjadi keunggulan sekaligus keistimewaan dari Avana Education ini adalah layanan konsultasi yang disediakan bagi seluruh peserta kursus.

Melalui layanan ini, kamu dapat menanyakan banyak hal. Jika kamu merasa masih kesulitan dalam memahami suatu materi, selai menanyakan kepada tutor, kamu juga bisa berkonsultasi dengan konselor. Selalu ada solusi yang diberikan oleh konselor.

Pun kamu juga bisa bertanya di luar materi kursus. Seperti misalnya kamu sedang mempersiapkan untuk kuliah di luar negeri, kamu juga bisa bertanya kepada konselor mengenai persyaratan yang dibutuhkan.

Para konselor juga dapat membantumu memeriksa dokumen apa saja yang kurang. Atau mungkin kamu kepo dengan kehidupan dan biaya hidup di luar negeri, kamu juga bisa loh menanyakan hal ini ke konselor. 

Kalau kamu butuh dukungan atau motivasi, jangan ragu untuk datang ke konselor karena mereka akan selalu berada di pihakmu untuk mendukung mimpi-mimpimu.

Pada intinya, konselor yang dimiliki Avana Education akan siap menjawab semua pertanyaan dan bersama-sama mencari solusi terbaik demi keberhasilanmu mencapai skor maksimal saat TOEFL.

Yup, itulah keunggulan yang akan kamu dapatkan jika bergabung dengan Avana Education. Jangan lewatkan kesempatan untuk meraih skor tertinggi pada setiap bagian tes TOEFL karena kursus TOEFL iBT bersama Avana Education akan menjamin hal tersebut.

Yuk, segera daftarkan dirimu di kursus TOEFL terbaik dengan mengisi form di bawah ini atau kamu juga bisa mengunjungi website kami di www.avanaeducation.com untuk mendapatkan info seputar program yang Avana Education miliki.

×

Choose One Of Our Team Members

Avana Would Like To Understand How We Could Help You As Best We Could

×