jasa backlink ac.id Edukasi Android Belajar Trading Buzzer Cekresi Coworking cyber duniagames forex inspirasi investasi kerja komputer kredit kursus marketing motivasi pajak redaksi reksadana saham server service software sosial media umkm update vlog Website yandex nusa penida LSAT Test Prep: Menyusun Strategi Lolos Sekolah Hukum AS

Jurusan hukum selalu memiliki peminat yang tinggi di setiap universitas, baik di dalam maupun luar negeri. Di Amerika, para pelajar yang ingin kuliah jurusan hukum harus mengambil LSAT. Maka, tidak mengherankan jika LSAT test prep sudah mereka lakukan sejak duduk di bangku sekolah.

 

 

Tentang LSAT

Law School Admission Test atau LSAT adalah standar tes khusus untuk pelajar yang akan mengambil jurusan hukum di perguruan tinggi yang terletak di Amerika Serikat. Saat ini, mayoritas sekolah hukum di AS telah mewajibkan calon pendaftar untuk mengambil LSAT.

LSAT diberlakukan guna menerapkan sistem penerimaan mahasiswa yang bersih dan adil di wilayah Amerika. Dengan adanya LSAT, pelajar dipilih berdasarkan kemampuan bukan latar belakang. 

Kemampuan yang diuji dalam LSAT adalah pemahaman bacaan, penalaran logika, kemampuan analisis, dan keterampilan verbal. Durasi waktu yang diberikan untuk menyelesaikan setiap bagian adalah 35 menit. 

LSAT terus berkembang ke arah yang lebih baik dengan tidak lagi menggunakan media kertas, melainkan digital. Sekarang peserta bisa mengerjakan soal-soal LSAT secara online dengan menggunakan PC atau komputer. 

Biaya yang harus dikeluarkan untuk mengikuti LSAT adalah sebesar 200$ USD atau setara dengan Rp 2.999.000. Hampir menyentuh 3 juta rupiah untuk satu kali tes dan itu bukanlah biaya yang murah.

Untuk itu, diperlukan LSAT test prep sebelum mendaftarkan diri untuk mengambil LSAT. kamu tentunya tidak ingin mendapatkan skor rendah setelah membayar jutaan rupiah, bukan? Jadi, bergabunglah dengan LSAT test prep Jakarta untuk bisa memaksimalkan skor LSAT.

 

Menyusun Strategi Melalui LSAT Test Prep

Untuk berhasil masuk sekolah hukum di amerika Serikat jelas harus melalui persaingan yang ketat. Persaingan ini bahkan dimulai sejak LSAT yang hanya diselenggarakan beberapa kali saja dalam satu tahun.

Oleh sebab itu, persiapan yang matang harus dilakukan oleh para pelajar. Bergabung dengan lembaga yang menyelenggarakan LSAT test prep menjadi pilihan mereka agar bisa memaksimalkan hasil LSAT.

Avana Education merupakan lembaga pendidikan di Jakarta yang membuka LSAT test prep. Dengan bergabung bersama Avana Education, kamu bisa menyusun strategi bersama para tutor dan konselor untuk meraih skor tinggi saat LSAT.

Berikut ini adalah beberapa strategi yang dapat kamu susun bersama dengan para tutor dan konselor di Avana Education.

 

1. Pahami Kekuatan dan Kelemahan 

Kamu akan mendapat semacam tes sederhana untuk melihat kelemahan dan kekuatanmu. Hasilnya akan digunakan oleh para pengajar di Avana untuk menganalisis bagaimana strategi yang tepat agar bisa meraih skor LSAT maksimal.

Mengingat terdapat beberapa kemampuan yang akan diuji dalam LSAT, maka penting untuk mengetahui titik lemah kamu agar bisa segera diperbaiki dan dicari solusi bersama para tutor dan konselor.

 

2. Susun Rencana Belajar yang Efektif

Terdapat target belajar yang harus kamu penuhi agar pembelajaran dapat terorganisir dengan baik. Target tersebut diiringi dengan rencana belajar untuk memudahkan konsep pemahaman dan membuat waktu lebih efisien.

Efektivitas sangat diperlukan dalam LSAT test prep agar waktu yang dimiliki dapat bermanfaat dan tidak terbuang sia-sia. Untuk membuat proses belajar lebih efektif, Avana Education lebih menekankan pada pemahaman dibanding hafalan.

Rencana belajar kamu akan dibagi menjadi beberapa tahap. Dimulai dengan pemahaman materi, lalu diikuti dengan latihan mengerjakan soal. Di samping itu, kemampuan berbahasa Inggris juga akan terus diasah dengan memperbanyak membaca.

Pada tahap ini, kamu bersama dengan tutor akan mencoba untuk mengubah kelemahan kamu menjadi sebuah kekuatan dengan strategi dan tips yang sudah disiapkan oleh tutor yang berpengalaman.

 

3. Perbanyak Latihan

Terdapat idiom dalam bahasa Inggris, “Practice makes perfect” yang berarti bahwa dengan memperbanyak latihan, maka hasil yang kamu dapatkan akan sempurna. 

Jika kamu merasa kurang dalam memahami suatu materi, kamu bisa memanfaatkan video pembelajaran yang diberikan atau dengan mempelajari modul pembelajaran yang diberikan online yang bisa kamu akses kapan dan dimana saja.

Kerjakanlah latihan soal setiap kamu menyelesaikan satu materi. Hal ini dapat bermanfaat untuk mengasah pemahaman kamu tentang materi yang baru saja kamu kuasai. 

 

Tips Mengerjakan LSAT

Bergabung bersama Avana Education akan memberimu banyak manfaat, termasuk salah satunya adalah tips mengerjakan LSAT. Berikut ini terdapat beberapa tips yang akan kami bagikan kepadamu secara gratis.

 

1. Pahami Setiap Pertanyaan

LSAT bukanlah tes skim dimana kamu bisa membaca dengan cepat dan menemukan jawabannya. Salah satu kemampuan yang diuji dalam LSAT adalah pemahaman bacaan, maka dari itu LSAT ini sangat terfokus pada penilaian pemahaman.

Jadi, membaca dan memahami setiap pertanyaan merupakan langkah awal untuk dapat menemukan jawaban yang tepat. Hal yang sama juga berlaku untuk uji kemampuan penalaran logika.

Memahami pertanyaan menjadi hal wajib sebelum memilih jawaban karena seringkali pertanyaan tentang logika dapat menjebak atau mengecoh. 

 

2. Jawab Semua Pertanyaan

Sistem penilaian dalam LSAT adalah poin 1 untuk jawaban benar dan poin 0 untuk jawaban salah. Oleh sebab itu, kamu harus menjawab semua pertanyaan, meskipun kamu tidak yakin dengan jawabanmu.

Jika nantinya jawaban kamu salah, kamu hanya tidak mendapatkan poin, bukan kehilangan poin. Dengan demikian, akan lebih baik jika kamu menebak jawaban secara asal dibandingkan kamu harus melewati pertanyaan tersebut.

Siapa tahu jawaban yang kamu tidak yakini itu atau jawaban yang kamu pilih secara acak bisa menunjang skor akhirmu karena ternyata jawaban tersebut benar.

 

3. Manajemen Waktu yang Baik

Durasi yang diberikan untuk setiap bagian soal adalah 35 menit. Soal-soal LSAT disajikan dalam bentuk pilihan ganda. Jadi, kamu tidak membutuhkan waktu lama untuk menuliskan jawaban.

Oleh karena itu, manajemen waktu kamu harus baik untuk bisa menyelesaikan keseluruhan soal tanpa melewatkan satupun. 

Apabila terdapat total 25 soal dalam satu bagian, maka kamu setidaknya memiliki waktu 1,4 menit untuk menyelesaikan satu soal.

Jika dirasa terdapat satu soal yang sulit dan membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikannya, maka kamu harus memastikan soal-soal lain dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari 1 menit.

Di sinilah pentingnya mengetahui kekuatan dan kelemahan saat menyusun strategi selama LSAT test prep. Dirimu sendirilah yang lebih paham mengenai batas kemampuan kamu. Jadi, kelola dengan baik waktu yang diberikan sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki.

Itulah tips yang bisa kami berikan. Jika kamu ingin mendapatkan tips-tips menarik lainnya, bergabunglah dengan Avana Education. Ada ratusan tips yang akan diberikan untuk mendukung kesuksesan kamu dalam mengerjakan LSAT.

Kamu juga memiliki kesempatan untuk melakukan sesi konsultasi dengan konselor. Ceritakan masalahmu dan temukan solusi bersama konselor yang sudah berpengalaman menangani peserta LSAT test prep setiap tahunnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, buruan gabung dengan Avana Education secepatnya untuk bisa menyusun strategi dalam LSAT test prep demi hasil maksimal saat LSAT yang sesungguhnya.

Kunjungi website kami di www.avanaeducation.com atau dengan mengisi form di bawah ini untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai program kami.

 

 

×

Choose One Of Our Team Members

Avana Would Like To Understand How We Could Help You As Best We Could

×