jasa backlink ac.id Edukasi Android Belajar Trading Buzzer Cekresi Coworking cyber duniagames forex inspirasi investasi kerja komputer kredit kursus marketing motivasi pajak redaksi reksadana saham server service software sosial media umkm update vlog Website yandex nusa penida Tips Memilih Universitas di Jerman, untuk Mahasiswa Indonesia - Avana

Universitas di Jerman – Memilih universitas yang tepat di Jerman sebagai calon mahasiswa internasional mungkin tampak menantang pada awalnya, tetapi dengan informasi yang tepat, Anda akan segera membuat keputusan. Jerman dikenal sebagai pilihan studi populer bagi siswa internasional, dengan total lebih dari 300.000 siswa dari seluruh dunia yang terdaftar di lembaga pendidikan tinggi di Jerman.

Baca juga : Daftar 10 Universitas terbaik di Jerman

Ada banyak aspek yang harus dipertimbangkan ketika memilih universitas yang tepat untuk Anda, dan salah satu yang paling penting adalah mengetahui apa bidang minat Anda atau karir apa yang Anda pikirkan. Anda akan menemukan ini, dan lebih banyak lagi, diuraikan di bagian di bawah ini. Pastikan Anda membaca dengan seksama dan membuat pilihan yang tepat untuk aspirasi Anda.

Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa mengisi form berikut ini

Berbagai Jenis Universitas di Jerman

Di Jerman, ada empat jenis institusi pendidikan tinggi yang dapat Anda pilih tergantung pada preferensi Anda.

Berikut adalah berbagai jenis universitas di Jerman yang dapat dipilih oleh siswa internasional :

Di Jerman, universitas sebagian besar berfokus pada pengetahuan teoretis dan memberikan banyak perhatian pada penelitian. Anda dapat menemukan banyak mata pelajaran di universitas-universitas Jerman, termasuk jenis-jenis khusus seperti universitas teknik atau perguruan tinggi pendidikan yang berfokus terutama pada pedagogi. Jika Anda tertarik, Anda juga dapat menemukan universitas yang fokus pada satu mata pelajaran saja seperti universitas kedokteran atau universitas olahraga.

Universitas Ilmu Terapan

Tidak seperti universitas Jerman, universitas ilmu terapan di Jerman sebagian besar berfokus pada pendekatan pembelajaran praktis. Meskipun mereka memiliki andil dalam teori, mereka terutama berkomitmen untuk memberikan pengalaman langsung. Anda dapat menemukan berbagai bidang studi di universitas jenis ini, seperti program terkait teknologi, media, atau ekonomi, antara lain. Sebagai mahasiswa di salah satu universitas di Jerman ini, Anda mungkin mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari penempatan kerja atau semester yang sebagian besar berorientasi pada praktik. Jadi, bersiaplah!

universitas di jerman

Sekolah Tinggi Seni dan Musik

Kolese Seni dan Musik adalah tempat para seniman berkumpul untuk mempelajari mata pelajaran seperti musik, arsitektur, desain, dan seni rupa. Cukup adil untuk mengatakan bahwa masuk ke universitas-universitas ini bisa sangat kompetitif, dan banyak dari mereka hanya menerima sejumlah kecil siswa. Untuk mendapatkan penerimaan, pelamar harus melalui ujian masuk, di mana mereka diharapkan untuk menunjukkan hasil yang baik. Selain itu, bukti bakat juga diperlukan.

Program Gelar Apa yang Anda Minati?

Tergantung pada pendidikan dan preferensi Anda sebelumnya, Anda dapat memilih program gelar yang berbeda di Jerman. Namun, terlepas dari program gelar yang Anda pilih, yakinlah bahwa Jerman memiliki banyak program dan gelar yang tersedia di hampir semua bidang studi.

Berikut adalah program gelar yang ditawarkan di Jerman:

Gelar Sarjana

Ini adalah gelar pendidikan tinggi pertama yang Anda dapatkan, yang menguraikan aspirasi karir Anda. Ketika Anda mendapatkan gelar ini, Anda akan dapat mulai mengejar tujuan karir Anda dengan memasuki pasar tenaga kerja. Biasanya dibutuhkan 6 semester untuk menyelesaikan gelar ini. Anda dapat memilih untuk mempelajari satu mata pelajaran, atau dua mata pelajaran (mayor/minor), tergantung pada preferensi Anda.

universitas jurusan bisnis di jerman

Gelar Master

Gelar master datang setelah Anda lulus dari program sarjana Anda. Siswa yang ingin melanjutkan pendidikan pada bidang studinya atau bidang studi yang terkait, memutuskan untuk menempuh pendidikan magister. Ini dikenal sebagai kualifikasi akademik kedua dan biasanya berlangsung selama 2-4 semester.

Ujian Negara

Di Jerman, Anda juga dapat menemukan program gelar yang diakhiri dengan ujian negara. Ini biasanya untuk mereka yang ingin belajar bidang seperti kedokteran, hukum, farmasi, atau mengajar. Ketika Anda menyelesaikan gelar Anda, Anda diharuskan untuk mengikuti ujian negara bagian pertama. Kemudian, Anda harus melalui periode pengalaman praktis, setelah itu Anda akan memasuki ujian negara (akhir) kedua Anda. Pemeriksaan ini diselenggarakan oleh dewan pemerintah.

Gelar Doktor – PhD

Setelah Anda menyelesaikan studi master Anda, Anda dapat memulai perjalanan akademis lain, yang dikenal sebagai gelar doktor, atau PhD. Jika Anda ingin mengejar gelar doktor, Anda harus menulis karya ilmiah, yang harus menyeluruh dan cukup rumit. Setelah menyelesaikan makalah penelitian ini, juga dikenal sebagai tesis, Anda akan diberikan gelar doktor.

universitas kedokteran di jerman

Beberapa Tip untuk Mencari Universitas di Jerman Mulai

Sebelum Anda memutuskan universitas mana yang ingin Anda masuki, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan. Meskipun Jerman sangat dihormati karena keunggulan akademiknya, beberapa universitas mungkin lebih sesuai dengan minat Anda daripada yang lain. Di bawah ini Anda akan menemukan beberapa tips untuk memulai.

Inilah yang harus Anda ketahui ketika memilih universitas di Jerman:

1. Tentukan Apa Aspirasi Karir Anda

Luangkan waktu untuk benar-benar memikirkan di mana dan bagaimana Anda melihat diri Anda di masa depan. Putuskan apa cita-cita karir Anda, bidang studi mana yang paling cocok untuk Anda, dan kemudian akan lebih mudah untuk menemukan universitas.yang sesuai dengan rencana Anda untuk masa depan.

2. Lihat Daftar Peringkat Universitas

Periksa semua daftar peringkat utama secara online, dan lihat bagaimana peringkat universitas di Jerman. Daftar peringkat ini biasanya memberikan gambaran tentang kualitas universitas. Beberapa daftar juga memeringkat universitas berdasarkan bidang studi yang berbeda. Jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana, daftar peringkat adalah pilihan yang baik.

universitas terkenal di jerman

3. Bandingkan Konten Kursus

Ketika banyak universitas di Jerman yang menarik perhatian Anda, dan Anda tidak tahu harus mendaftar ke universitas mana, Anda dapat memilih untuk membandingkan konten kursus. Temukan program studi yang Anda sukai di setiap universitas, dan tanyakan tentang kurikulum, distribusi kredit, dan cari tahu apakah semuanya sesuai dengan minat Anda.

4. Periksa Persyaratan Pendaftaran

Ini adalah bagian penting dalam memilih universitas di Jerman. Jika Anda tidak memenuhi persyaratan (seperti kemahiran bahasa atau item lain yang terdaftar), Anda tidak akan bisa mendapatkan izin masuk. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk melihat persyaratan sejak dini. Ini akan membantu Anda membuat pilihan. Temukan kriteria penerimaan universitas secara keseluruhan di sini.

universitas di jerman terbaik

5. Periksa Peluang Kerja

Banyak universitas di Jerman memiliki hubungan dekat dengan industri, yang berarti bahwa peluang kerja dapat lebih besar untuk universitas tertentu. Anda dapat menghubungi universitas atau memeriksa situs web mereka untuk informasi lebih lanjut.

6. Periksa Pilihan Akomodasi

Temukan jenis akomodasi yang ditawarkan universitas dan lihat apakah itu cukup nyaman untuk Anda tinggali. Meskipun hal ini seharusnya tidak memainkan peran besar dalam memilih universitas Anda, akomodasi cukup penting, karena Anda ingin berada di tempat yang aman. dan lingkungan yang nyaman. Temukan informasi lebih lanjut tentang akomodasi siswa di Jerman.

Demikianlah beberapa tips penting ketika memilih Universitas di Jerman mana yang ingin kamu masuki. Semoga tips ini bisa membantumu untuk menentukan pilihanmu. Untuk Informasi Beasiswa S2 dan S3 kuliah di Jerman bisa mengisikan data lengkap pada form dibawah ini.

×

Choose One Of Our Team Members

Avana Would Like To Understand How We Could Help You As Best We Could

×