Whatsapp / Hotline : ‎0811 9690 4000

Kursus GMAT Jakarta ini merupakan salah satu tes  yang harus kamu ikuti oleh terutama jika kamu adalah seseorang yang ingin melanjutkan pendidikannya ke luar negeri.

Untuk Informasi lebih lengkapnya bisa isi Biodata Kamu Di sini

Kependekan dari General Management Admission Test ini biasanya wajib kamu persiapkan ketika akan ke luar negeri untuk  pendidikan lanjutan seperti magister bisnis misalnya.Tes ini berguna untuk menilai keterampilan dari calon mahasiswa mengenai berbagai bidang yang penting. Seperti menulis, verbal, kuantitatif dan membaca dalam bahasa Inggris secara berstandar internasional.

Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa mengisi form berikut ini

Pentingnya Mempersiapkan kursus GMAT sebagai Bekal Utama

Tes GMAT ini seperti sudah menjadi syarat wajib sebelum berangkat ke luar negeri untuk melanjutkan studi. Namun khususnya untuk program-program kuliah lanjutan seperti program manajemen pascasarjana dengan gelar MBA. Sehingga alangkah baiknya untuk dipersiapkan sebelum berangkat.

Cara mempersiapkan GMAT ini sendiri adalah dengan mengikuti salah satu kursus yang ada dengan sungguh-sungguh. Karena biasanya lembaga kursus akan mengajarkan bentuk-bentuk soal yang harus dipahami secara khusus oleh calon mahasiswa.

kursus GMAT Jakarta

Karena pada dasarnya tes ini memiliki empat bagian utama yang harus benar-benar diperhatikan oleh calon mahasiswa agar mendapatkan nilai yang sempurna. Empat bagian yang harus diperhatikan dengan baik tersebut adalah:

  1.     Soal Tentang Quantitative Section

Bagian yang pertama dari tes ini yang membutuhkan perhatian khusus adalah Quantitative Section. Yang digunakan untuk memecahkan berbagai soal matematika dasar seperti geometri, aljabar dan aritmatika . Kamu harus mampu menyelesaikan dengan baik beberapa soal ini terlebih dahulu.

  1.     Soal  Tentang Verbal Section

Bagian yang kedua ini adalah bagian Verbal Section yang bertujuan untuk mengetahui kecakapan kamu dalam menguasai bahasa Inggris. Biasanya tes ini hasilnya adalah seberapa baikkah kualitas kamu dalam memahami kosa kata bahasa Inggris.

  1. Soal Tentang Integrated Reasoning Section

Bagian yang ketiga ini lumayan rumit, sehingga kamu harus bersungguh-sungguh untuk mempersiapkannya dengan baik. Karena tujuan dari bagian Integrated Reasoning Section, ini adalah mengetahui kemampuan evaluasi yang kamu miliki pada berbagai data dengan berbagai format yang tersedia.

  1. Soal Tentang Integrated Analytical Writing

Bagian yang terakhir ini mungkin tidak terlalu susah bagi kamu yang menguasai bidangnya dengan baik. Namun  memerlukan waktu yang cukup lama dan kemampuan menulis serta menganalisa berbagai soal yang cukup baik.

Karena tujuan dari Analytical Writing Assessment, ini sendiri adalah mengetahui kemampuan kamu dalam menulis essay. Essay tentang kasus bisnis dalam berbagai soal yang harus kamu evaluasi dengan baik agar mendapatkan skor yang sempurna.

kursus GMAT Online murah

Setelah memahami beberapa komponen tersebut dengan baik maka langkah selanjutnya tentu mencari tempat kursus terbaik dan mengikuti GMAT preparation di Jakarta, yang mana kamu dapat memilih universitas ternama yang menjadi tujuan pendidikan yang kamu inginkan.

Hal penting yang mendasari prinsip utama saat mengerjakan tes ini adalah memahami setiap kata yang terdapat di dalam soal tes dengan hati-hati. Karena setiap kata yang tertulis dalam tes ini memiliki makna khusus, sehingga kesalahan memahami soal bisa berakibat fatal pada hasil tesnya.

Spesifikasi Tes GMAT

Secara umum dan berdasarkan garis besarnya, tes ini sebenarnya tidak memiliki banyak perbedaan dengan tes GRE. Namun meski begitu kedua tes ini tentu memiliki beberapa perbedaan. Meski perbedaan di antara keduanya merupakan perbedaan kecil yang bahkan terbilang tidak terlalu terlihat.

Sehingga banyak orang yang tidak bisa membedakan kedua tes ini jika tidak mempelajarinya dengan seksama.

Beberapa poin yang membedakan kedua tes ini sendiri sebenarnya dapat terlihat jika kita membahas mengenai spesifikasi antara kedua tes ini. Dan membasnya secara jelas satu persatu. Dan jika berbicara mengenai perbedaan antara keduanya.

Maka perbedaan yang paling mudah kita lihat adalah jenis dari mata pelajaran yang ada di dalam ujian. Karena ujian kemampuan yang ada pada GMAT dan GRE memang nyaris sama.

Mata Pelajaran

Jika pada tes GMAT mata pelajaran yang ada di dalam ujiannya adalah empat kemampuan yang memiliki peran krusial sebagai penentuan pencapaian kompetensi akademis bagi seseorang. Terutama pada bidang studi bisnis dan manajemen,

Empat kemampuan ini sendiri terdiri dari penalaran kuantitatif, lalu ada penalaran verbal, penalaran integral hingga penulisan analisis.

tempat kursus GMAT terbaik di Jakarta

Empat mata uji yang termasuk di dalamnya adalah bertujuan untuk mengukur beberapa poin dan aspek di dalam keilmuan yang sangat penting perannya untuk dapat menunjang program pascasarjana. Terutama pada bidang manajemen bisnis.

Misalnya seperti penguasaan tata basa spesifik, lalu pada kompetensi aljabar khusus, kemudian ada aritmatika dan juga geometry.

Berdasarkan pada sudut pandang GMAC, tes GMAT ini sendiri memiliki tujuan yang sangat penting yakni untuk memberikan penilaian kemampuan agar bisa menuliskan analitik.

Serta mampu memecahkan masalah yang ada. Termasuk dalam menampilkan ketercukupan data, logika hingga kemampuan dalam berpikir kritis.

Poin poin tersebut terbilang sangatlah penting dan memiliki pengaruh yang cukup vital pada keberhasilan manajemen bisnis di dalam dunia nyata yang nantinya akan kamu jalani.

Berapa Skor GMAT yang Bagus?

Jika berbicara mengenai skor yang ada pada tes ini, maka skornya berada di angka 200 hingga 800.sementara alokasi tolal yang kamu perlukan agar bisa menyelesaikan semua rangkaian ujian, membutuhkan waktu kurang lebih hingga 187 menit.

Agar lebih jelas berikut ini adalah spesifikasinya:

  1. Untuk mata uji Analytical writing assessment maka alokasi waktu yang kamu butuhkan adalah 30 menit dengan jumlah soal 1 jenis esai dan format skornya di angka 1 sampai 6.
  2. Lalu untuk mata uji Integrated reasoning, waktu yang akan kamu butuhkan adalah 30 menit dengan 12 jumlah soal berjenis rancang custom. Skornya berada di angka 1 hingga 8.
  3. Selanjutnya adalah mata uji Quantitative dengan alokasi waktu yang kamu butuhkan adalah 62 menit. Dan jumlah pertanyaan atau soal di dalam ujian adalah 31 soal pilihan ganda. Dengan skor rata rata di angka 200 hingga 800. Skor ini menjadi satu bagian dengan skor verbal.
  4. Terakhir pada mata uji verbal yang membutuhkan alokasi waktu hingga 65 menit dan dengan total 36 pertanyaan pilihan ganda. Skornya menjadi satu dengan mata uji Quantitative sehingga skornya berada di angka 200 hingga 800.

Jika berbicara mengenai kredibilitasnya, tes ini sendiri sudah memiliki tingkat pengakuan yang tinggi sehingga tidak perlu kamu ragukan lagi.

Sebab kini sudah ada lebih dari 7.000 program yang tersebar di 2300 jurusan pascasarjana yang ada universitas maupun perguruan tinggi yang secara khusus menerima sertifikat tes lolos uji ini.

4 Hal Penting Saat Mengerjakan Tes GMAT

Karena tes GMAT yang terdiri dari tiga bagian yakni qualitative, integrated reasoning, dan verbal ini menghabiskan waktu yang cukup lama.

Biasanya total waktu yang digunakan untuk menyelesaikan tes ini adalah 3 jam 30 menit. Waktu yang cukup lama untuk mengerjakan satu rangkaian tes.

Beberapa hal penting dibawah ini dapat dijadikan panduan agar waktu yang sudah dihabiskan tidak menjadi sia-sia karena kegagalan. Tips yang dapat kamu ikuti dengan baik sebagai persiapan tersebut adalah sebagai berikut:

  •     Yakin Dengan Sungguh Saat Menjawab Soal

Menggunakan waktu dengan efektif adalah salah satu hal penting yang harus benar-benar diterapkan. Saat menemukan soal yang sulit dan memerlukan waktu lama untuk menyelesaikannya bisa berpengaruh terhadap hasil tes yang sedang dikerjakan.

Sesungguhnya GMAT telah dibuat dengan baik dan tidak mengharuskan kamu dapat menyelesaikan semua soal dengan benar. Sehingga tidak perlu menghabiskan banyak waktu sia-sia untuk satu buah pertanyaan yang bahkan kamu masih ragu dengan jawabannya.

Ketika kamu menemukan pertanyaan yang sulit seperti ini, maka cobalah untuk membuang beberapa opsi jawaban yang ada. Hal ini dilakukan  agar lebih mudah dalam menentukan jawaban yang dianggap paling benar. Gunakan waktu sebaik mungkin agar hasil yang didapatkan sangat memuaskan.

  •     Mengerjakan Soal Matematika Secara Mundur

Mengerjakan soal dengan cara mundur mungkin sering dilakukan oleh sebagian orang, cara ini sangat efektif untuk kamu praktekkan. Namun barangkali ada juga yang merasa asing dengan istilah pengerjaan mundur ini.

tes GMAT

Contoh pengerjaan mundur ini adalah misalnya dalam mengerjakan soal persamaan, diharuskan untuk menemukan angka yang benar. Maka kamu dapat memilih jawaban yang telah tersedia untuk mendapatkan jawaban yang paling benar sehingga dapat menghemat banyak waktu.

  •     Menggunakan Scratch Pada yang Telah Tersedia

Ketika mengikuti sebuah tes GMAT biasanya pihak penyelenggara akan memberikan sebuah kertas yang terlapisi dengan plastik. Di kalangan pelajar kertas ini kerap disebut dengan kertas coretan yang digunakan untuk menuliskan cara yang dilakukan agar mendapatkan jawaban yang benar.

Saat sedang membaca soal, kertas ini dapat kamu gunakan untuk menulis poin-poin utama yang penting dari paragraf yang tengah dibaca. Ini bertujuan meringkas hal utama dari bacaan yang tengah dibaca karena terdiri dari banyak paragraf.

Catatan ini sangat bermanfaat saat sudah masuk ke sesi pertanyaan sebagai tes selanjutnya. Sehingga tidak perlu membaca ulang untuk menemukan jawaban yang benar karena sudah kamu catat terlebih dahulu. Cara ini sangat efektif untuk menghemat waktu.

  •     Membuat Kerangka terlebih Dahulu Sebelum menulis Essay

Ketika memasuki tes membuat essay hal penting yang dapat kamu lakukan adalah membuat kerangka tulisan terlebih dahulu. Tulisan dengan beberapa gagasan pokok ini sangat bermanfaat untuk memandu saat penulisan essay.

Karena tidak perlu memikirkan kembali ide baru yang harus kamu tuliskan pada setiap paragraf. Itulah sebabnya cara ini akan sangat efektif dalam menghemat waktu dan menghindari kebuntuan saat mengerjakan tes menulis essay.

4 hal penting tersebut dapat kamu jadikan sebagai panduan sehingga dapat mengerjakan soal tes GMAT dengan baik dan efektif. Karena memanfaatkan waktu sebaik mungkin memberikan kamu kesempatan mengerjakan dengan tepat dan mendapatkan skor yang  memuaskan.

Sudah ada sejak tahun 1953, GMAT berdiri dengan tujuan untuk mengembangkan berbagai produk dan jasa yang memiliki hubungan dengan pendidikan. Khususnya pendidikan dan keilmuan mengenai administrasi manajemen bisnis.

Meskipun di dalam negeri belum ada lembaga atau instansi yang memberlakukan tes ini. Namun organisasi yang memiliki kantor pusat di negara bagian Virginia Amerika Serikat ini mempunyai beberapa cabang internasional. Cabang ini di antaranya terdapat di negara India, Hongkong dan juga di Inggris.

Kursus GMAT Jakarta terbaik

Tempat kursus GMAT Jakarta terbaik adalah AVANA EDUCATION. Dengan biaya kursus GMAT yang terjangkau akan sangat membantu kamu yang akan mengikuti tes GMAT.

Materi yang lengkap dengan modul yang mudah dipahami, serta pengajar yang kompeten dibidangnya tidak akan rugi mengikuti kursus GMAT di AVANA EDUCATION.

biaya kursus GMAT

Silahkan mengisi form yang telah di sediakan di atas ataupun di bawah postingan ini untuk informais lebih lanjut mengenai jadwal dan paket biaya kursus GMAT. Selain itu kami juga membuka kelas kursus IELTS , TOEFL , SAT  dan GRE untuk membantu kamu mendapatkan skor yang terbaik dan maksimal.

Semoga beberapa penjelasan dan tips di atas dapat membantu kamu mendapatkan skor yang memuaskan saat mengikuti tes GMAT. Sehingga pendidikan yang akan kamu tempuh di luar negeri menjadi lebih lancar dan berhasil dengan memuaskan. Semangat!

Summary
Review Date
Reviewed Item
Kursus GMAT Jakarta
Author Rating
51star1star1star1star1star
Product Name
Kursus GMAT Jakarta
Price
USD 20
Product Availability
Available in Store Only
× Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday