jasa backlink ac.id Edukasi Android Belajar Trading Buzzer Cekresi Coworking cyber duniagames forex inspirasi investasi kerja komputer kredit kursus marketing motivasi pajak redaksi reksadana saham server service software sosial media umkm update vlog Website yandex nusa penida Tes TOEFL IBT Jakarta | Ingin Tes Toefl ? AvanaEdu Solusinya

Tes TOEFL IBT Jakarta | Ingin Tes Toefl ? AvanaEdu Solusinya – TOEFL merupakan singkatan dari Test of English as a Foreign Language. Lembaga penyelenggara TOEFL yaitu ETS (Educational Testing Service) yakni sebuah lembaga khusus tes Bahasa Inggris yang berpusat di Amerika. 

Penting untuk kamu ketahui bahwa tes TOEFL merupakan tes yang telah disahkan dan menjadi syarat dalam melanjutkan studi atau berkarier di luar negeri. Tes TOEFL ini telah dipraktekkan di 150 negara lebih serta 11.000 institusi dunia. 

TOEFL yang paling banyak digunakan salah satu diantaranya yakni TOEFL IBT (Internet Based Test). 

Pengertian dari TOEFL IBT adalah bentuk test skala internasional yang terbaru dengan online melalui internet. TOEFL IBT adalah jenis TOEFL yang menggantikan bentuk test yang masih berbasis komputer. 

TOEFL jenis ini digunakan untuk melihat kemampuan kamu dalam memahami dan berbicara menggunakan Bahasa Inggris. Hal yang diuji meliputi reading, writing, listening, dan speaking. 

Serba-Serbi TOEFL 

serba serbi

TOEFL IBT dan TOEFL jenis lainnya sama-sama diselenggarakan oleh ETS (English Testing Service). Namun, perbedaanya yakni TOEFL IBT dikoordinasikan oleh pihak ITC (International Test Center).

TOEFL IBT berlaku dalam lingkup internasional, sehingga kamu yang ingin berkuliah atau bekerja di luar negeri khususnya negara berbahasa Inggris, TOEFL IBT akan sangat berguna untuk membantu menunjukkan kemampuan kamu. 

Pada test TOEFL IBT, akan di tes kemampuan berbicara, membaca, menulis, dan mendengarkan. Pastinya akan lebih kompleks dengan tingkat kesulitannya masing-masing.

Durasi pada test TOEFL IBT berdurasi sekitar 4,5 jam. Dengan durasi yang lama mengharuskan kamu betul-betul mempersiapkan diri dengan baik. 

TOEFL IBT terbilang cukup mahal karena standarnya yang lebih tinggi. Selain itu, manfaat yang ditawarkan setelah mengikuti pun sangat bagus untuk kamu. Kamu harus menyiapkan dana sebesar 2,5 juta untuk sekali tes. 

Jika kamu mengikuti TOEFL IBT, kamu akan mendapat skor sekitar 0 hingga 120. Skor ini terbagi untuk test listening, speaking, reading, dan writing. Artinya, skor setiap sesi test akan berkisar antara 0 hingga 30. 

Setelah kamu mengikuti tes pastinya akan mendapat skor. Pada TOEFL IBT ini skor yang kamu dapat akan berlaku mulai dari tanggal tes kamu dan berlaku  hingga 2 tahun ke depan. 

Detail Testnya Tiap Sesi

sesi tesnya

Listening

Pada sesi listening, kamu akan ditugaskan untuk mendengarkan audio berisi percakapan native speaker. Setelah percakapan usai, kamu harus menjawab pertanyaan yang ada. 

Sesi ini terdiri dari dua macam audio. Pertama, kamu akan mendengarkan percakapan seperti penjelasan seseorang. Kedua, kamu akan mendengarkan percakapan antara dua orang. Kamu harus mencatat setiap poin penting dalam percakapan tersebut supaya memudahkan dalam menjawab soal. 

Reading 

Pada sesi berikutnya kamu akan dites kemampuan membaca. Kamu akan diberi bacaan yang terdiri dari beberapa paragraf. Setelah membaca, kamu diharuskan menjawab pertanyaan yang ada terkait dengan paragraf bacaan tersebut. 

Speaking

Sesi selanjutnya yang tidak kalah penting adalah sesi speaking. Pada sesi ini kamu akan berbicara seorang diri menggunakan mikrofon. 

Sesi ini terdiri dari tiga bagian yaitu harus menjawab sesuatu yang bersifat pribadi seperti perkenalan diri dan menceritakan kehidupan kamu serta pengalaman. Kedua, kamu harus menjawab sebuah topik dengan cara memberikan argumen dirimu dan terakhir kamu harus memberikan ringkasan dengan bahasamu sendiri. 

Writing 

Sesi writing pada TOEFL IBT terbagi menjadi dua bagian. Pertama kamu akan membacakan bacaan yang disediakan dan menjawab pertanyaan yang ada dengan penggunaan narasi argumentatif, yakni memberikan pendapatmu. Kedua, kamu diberikan suatu topik dan harus membuat essay mengenai topik tersebut. 

Ikuti Tips Ini Untuk Mempermudah Belajar 

manfaat

Membaca Bacaan Berbahasa Inggris

Membaca bacaan berbahasa Inggris akan memperkaya kosakata yang kamu punya. Beragam cara dapat kamu lakukan untuk membaca bacaan berbahasa Inggris, seperti membaca novel, artikel, maupun berita berbahasa Inggris.

Tak hanya membaca, kamu dapat memahami struktur kalimat yang digunakan. Hal ini berguna pada saat kamu ditugaskan menulis tulisan berbahasa Inggris. Selain itu, kamu harus mencatat kata baru yang kamu temukan di buku catatan supaya memudahkan. 

Menonton Film 

Menonton film memang hal yang menyenangkan namun akan lebih bermanfaat apabila menonton film sambil belajar. Kamu dapat mengganti subtitle dengan Bahasa Inggris. Apabila ada kata-kata yang tidak kamu pahami, bisa langsung kamu cari tahu dan catat. 

Belajar di Lembaga Kursus Bahasa Inggris 

Bagi kamu yang ingin belajar TOEFL IBT dan bingung harus memulai dari mana, kamu bisa mendaftar kursus TOEFL di Avana Education

Avana Education menawarkan konsep belajar dengan metode yang terencana, tidak membosankan, serta mudah dipahami para murid. Dengan berbagai metode yang ada seperti menggunakan audio, video, hingga games. 

Avana Education pun menerapkan metode pembelajaran yang interaktif. Harapan dan tujuannya adalah murid dapat ikut berpartisipasi saat proses belajar berlangsung dan pengajar dapat mengetahui perkembangan setiap muridnya. 

Hal tersebut juga didukung oleh adanya pengajar yang berpengalaman dan selalu mendampingi kamu hingga lulus test. 

Tidak hanya dari metode belajar dan pengajarnya, yang harus kamu pertimbangkan dalam memilih tempat kursus adalah kelengkapan fasilitasnya. Di Avana Education, pastinya kamu akan mendapat fasilitas serta modul belajar yang lengkap untuk kamu berlatih. 

Avana Education secara rutin mengadakan simulasi test untuk membiasakan murid dalam mengerjakan soal test TOEFL IBT sesungguhnya. 

Tambahan lainnya yaitu Avana Education membuka sesi konsultasi murid dengan pengajar. Hal ini berfungsi untuk menyampaikan apa saja materi di kelas yang belum kamu kuasai. Serta, jika kamu ingin meminta saran dengan pengajarmu. 

Hal terakhir yang perlu kamu pertimbangkan adalah apakah lembaga kursus tersebut memberikan garansi atau tidak. Garansi diperlukan untuk meyakinkan dirimu bahwa lembaga kursus tersebut terpercaya. 

Garansi yang ditawarkan biasanya berupa garansi kenaikan test TOEFL. Garansi ini dapat kamu pakai apabila hasil test TOEFL kamu tidak ada peningkatan pada skor. 

Kamu tidak perlu ragu bertanya mengenai garansi ini saat awal mendaftar. Nah, jika ada yang ingin kamu tanyakan sebelum mendaftar, tim Avana Education dengan senang hati membantu dirimu. 

Kamu hanya perlu mengisi form di atas ini sesuai kebutuhanmu atau bisa klik ikon whatsapp yang tertera. Kemudian tim Avana Education akan membalas pesanmu. 

Yuk, mulai lakukan konsultasi kursus test TOEFL IBT bersama Avana Education.  

×

Choose One Of Our Team Members

Avana Would Like To Understand How We Could Help You As Best We Could

×