Whatsapp / Hotline : ‎0811 9690 4000

BIAYA STUDI UNIVERSITAS DI INDONESIA TERNYATA LEBIH
MAHAL DARIPADA DI EROPA

Setiap Tahun, Semakin Banyak Orang Indonesia yang Meninggalkan Negaranya Sendiri Menuju Jerman dan Perancis Untuk Mencari Pendidikan dan Karir Berkualitas

Jerman dan Perancis kini lebih menarik bagi para pelajar dibandingkan Australia, Inggris dan Amerika Serikat.

WELCOME TO AVANA

Hello !

We Hope You Could Come To Our FREE Weekly Informational Seminars On Saturdays

Let’s See If You Are Eligible for the SCHOLARSHIP FOR INTERNATIONAL S1 / S2 DEGREE or the “FREE STUDY OR WORK IN EUROPE” Program.

Let Us Know If You’d Like To Try Our FREE Score Prediction Tests On The Weekends.

ALASAN 1

Secara harfiah “Biaya Nol” untuk Belajar di Jerman

Jerman menjadi negara dengan biaya kuliah yang lebih rendah dari Indonesia.

Jerman terkenal dengan biaya kuliah yang praktis “NOL” di universitas negeri, bersama dengan kualitas hidup yang tinggi dan lokasinya yang berada di titik pusat budaya dan politik Eropa.

Di Jerman, Anda tidak perlu khawatir tentang biaya kuliah dan buku pelajaran. Biaya per semester sudah termasuk biaya transportasi di kota. Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk transportasi. Tiket bus dan kereta api semuanya gratis ketika Anda seorang pelajar di Jerman.

Menurut data, rata-rata biaya yang harus dikeluarkan untuk kuliah di Indonesia dari biaya awal masuk, biaya kuliah per semester, hingga lulus kuliah adalah 150 juta – 200 juta. Biaya per semester rata-rata 5 juta sampai 15 juta, tergantung perguruan tinggi negeri atau swasta.

Begitu juga di negara maju lainnya seperti di Amerika Serikat, Inggris atau Australia, biaya kuliah rata-rata 200 juta sampai 300 juta per tahun.

Ketiga negara ini bisa disebut sebagai negara dengan biaya pendidikan termahal di dunia. Biaya hidup disana juga sangat tinggi, rata-rata mahasiswa disana harus mengeluarkan minimal 25 juta untuk biaya sewa apartemen, biaya makan, biaya transportasi, dan biaya asuransi kesehatan.

ALASAN 2

Kesempatan untuk bekerja di Jerman setelah lulus
Akhirnya, setelah belajar di Jerman, Anda akan memiliki kesempatan untuk tinggal dan mencari pekerjaan setelah Anda lulus. Undang-undang mengizinkan lulusan internasional untuk tinggal selama 18 bulan tambahan untuk mencari pekerjaan, dan Anda bahkan mungkin akan tinggal lebih lama, jika itu yang Anda inginkan.

Survei mengungkapkan bahwa 69,2% mahasiswa asing lebih memilih untuk tinggal di Jerman setelah mereka menyelesaikan studi mereka. Jerman memikat para mahasiswanya untuk tinggal di Jerman setelah menyelesaikan studi mereka, dengan pasar kerja yang bergaji tinggi dan aman.

Universitas-universitas di Jerman memiliki hubungan yang erat dengan perusahaan-perusahaan sehingga sangat membantu para mahasiswa untuk mencari lowongan magang selama kuliah, atau bekerja setelah lulus.

Mahasiswa asing juga diizinkan untuk bekerja paruh waktu selama semester.

Kesempatan untuk Bekerja di Jerman terbuka lebar. Jerman membutuhkan banyak tenaga terampil di bidang kesehatan, perhotelan, kedokteran, farmasi dan teknik mesin, teknik elektro, manufaktur otomotif dan industri kimia juga sangat penting bagi kekuatan ekonomi Jerman.

Perusahaan multinasional seperti Amazon, Google, KPMG dan McKinsey memiliki kantor di Jerman. Banyak juga perusahaan besar yang berkantor pusat di Jerman.

Industri utama:

  • Otomotif
  • Perhotelan
  • Restoran
  • Kesehatan
  • Kedokteran
  • Farmasi
  • Bahan kimia
  • Logam seperti besi dan baja
  • Peralatan listrik
  • Batu bara
  • Kapal
  • Peralatan mesin
  • Peralatan presisi tinggi
  • Optik
  • Farmasi
  • Tekstil
  • Barang-barang plastik.

ALASAN 3

Universitas dengan Peringkat Teratas
Uang kuliah gratis, apakah itu berarti universitasnya tidak ternama?

Lebih dari itu!

Banyak universitas di Jerman yang berhasil masuk ke dalam 200 universitas terbaik menurut peringkat QS dan Times Higher Education (THE). Universitas-universitas Jerman yang berada di peringkat teratas di dunia adalah sebagai berikut:

    • Technische Universitat Munchen (TUM) (Universitas Teknik Munich)
    • Ludwig-Maximilians-Universitat Munchen (LMU) (LMU Munich)
    • Freie Universität Berlin
    • Universitat Freiburg
    • Humboldt-Universitat zu Berlin
    • Eberhard Karls Universitat Tubingen
    • Universitas Heidelberg
    • Universitas Teknik Berlin
    • Universitas Bonn

     

  • WELCOME TO AVANA

    Hello !

    We Hope You Could Come To Our FREE Weekly Informational Seminars On Saturdays

    Let’s See If You Are Eligible for the SCHOLARSHIP FOR INTERNATIONAL S1 / S2 DEGREE or the “FREE STUDY OR WORK IN EUROPE” Program.

    Let Us Know If You’d Like To Try Our FREE Score Prediction Tests On The Weekends.

    ALASAN 4

    Kualitas Pendidikan yang Sangat Baik

    Universitas-universitas di Jerman adalah salah satu yang terbaik di dunia, dan Anda dapat mengharapkan untuk menerima pendidikan kelas dunia sebagai mahasiswa asing.

    Universitas Jerman pertama didirikan pada tahun 1386 di kota Heidelberg. Saat ini, lebih dari 350 Universitas Jerman menyediakan pendidikan berkualitas tinggi.

    Universitas-universitas tersebut menyediakan berbagai macam program studi untuk menyambut berbagai macam siswa, tetapi program studi yang benar-benar menonjol di Jerman adalah teknik dan ilmu terapan.

    Institusi pendidikan di Jerman menawarkan PROGRAM TERBAIK di berbagai bidang, seperti teknik dan ilmu alam, kedokteran, ekonomi, humanitis dan hukum.

    Selain itu, Jerman menjadi rumah bagi perusahaan-perusahaan mobil terbaik seperti BMW, Mercedes-Benz dan Audi, yang menarik minat para siswa yang ingin mengejar impian teknik mereka.

    ALASAN 5

    Gelar Kelulusan dari Jerman akan membawa Anda untuk berkarir di dunia Internasional

    Banyak universitas di Jerman masuk dalam peringkat 100 besar dunia, memiliki tradisi dan keunggulan dalam pengajaran, dan di mana banyak peraih Nobel pernah belajar.

    Di Jerman terdapat ratusan universitas, dan semuanya terakreditasi dengan baik. Semua universitas di Jerman memiliki kualitas yang sangat baik, dan dengan kualitas yang sama.

    Universitas di Jerman memiliki hubungan yang kuat dengan dunia nyata, bukan teori murni. Di Jerman, aspek praktis juga sangat penting. Oleh karena itu, mahasiswa diwajibkan untuk magang dan praktikum di perusahaan-perusahaan Jerman yang sesungguhnya sebagai salah satu kriteria kelulusan.

    Universitas-universitas di Jerman mewajibkan mahasiswanya untuk mengikuti PRAKTIKUM selama masa studi yang berlangsung di berbagai perusahaan Jerman dan internasional minimal 2 semester penuh dengan penghasilan/upah antara 300-1000 € per bulan.

    Universitas teknik atau hochschule, demikian orang Jerman menyebutnya, fokus utamanya adalah pada teknologi dan teknik yang tidak hanya menghargai seni teori tetapi juga seni praktik. Faktanya, penekanan di lembaga-lembaga ini adalah pada keterampilan praktis yang akan diperoleh siswa mereka selama studi mereka.

    ALASAN 6

    Kemampuan bahasa Anda akan meningkat

    Anda akan mahir berbahasa Jerman karena Anda terbiasa menggunakan bahasa ibu di negara tersebut.

    Kapan waktu yang lebih baik untuk mempelajari bahasa baru selain ketika Anda masih muda dan dapat sepenuhnya membenamkan diri di kota di mana bahasa itu digunakan sepanjang waktu?

    Mengetahui lebih dari satu bahasa benar-benar dapat menambah informasi di dalam CV Anda, membuka peluang di mana Anda dapat bekerja (dan dengan demikian hidup) di masa depan.

    Bahasa Jerman adalah bahasa ibu lebih dari 100 juta orang di Eropa, dan dengan demikian merupakan bahasa yang paling banyak digunakan di Eropa. Kekuatan ekonomi dan industri Jerman yang terus berkembang di seluruh penjuru dunia membuat bahasa Jerman semakin penting di pasar internasional.

    ALASAN 7

    Jaringan yang lebih luas dan pengalaman multikultural

    Tidak seperti di Indonesia, menjadi mahasiswa asing berarti Anda akan berteman dengan banyak orang dari banyak negara. Anda akan belajar menghargai keberagaman dan mengenal banyak budaya.

    Sebagai lulusan luar negeri, Anda akan memiliki jaringan yang lebih luas dari mereka yang belajar di negara tersebut. Apalagi jika Anda pernah merasakan magang di perusahaan di negara tersebut, tidak menutup kemungkinan Anda bisa bekerja dan direkrut di salah satu perusahaan di negara tempat Anda belajar.

    WELCOME TO AVANA

    Hello !

    We Hope You Could Come To Our FREE Weekly Informational Seminars On Saturdays

    Let’s See If You Are Eligible for the SCHOLARSHIP FOR INTERNATIONAL S1 / S2 DEGREE or the “FREE STUDY OR WORK IN EUROPE” Program.

    Let Us Know If You’d Like To Try Our FREE Score Prediction Tests On The Weekends.

    ALASAN 8

    Kesempatan Untuk Berwisata Dan Menjelajahi Kekayaan Budaya Eropa

    Jerman memiliki banyak tempat wisata yang menarik dengan nilai seni dan budaya yang tinggi bagi para wisatawan.

    Pasti tidak akan ada waktu yang membosankan selama studi di Jerman. Anda dapat mengunjungi negara-negara tetangga Eropa dengan Visa Schengen Anda ketika liburan tiba. Anda akan benar-benar terkejut dengan arsitektur yang mencengangkan dan peninggalan-peninggalan masa lalu.

    Eropa memiliki sejarah yang kaya dengan berbagai budaya yang semuanya hidup dan memikat dengan cara unik mereka sendiri. Musik dan seni bukanlah satu-satunya hal yang berkembang di Eropa.

    Eropa adalah tempat lahirnya peradaban Barat dan rumah bagi banyak filsuf, politisi, ekonom, dan ilmuwan yang telah memberikan banyak pengetahuan kepada dunia.

    ALASAN 9

    Inovasi dan Kreativitas

    Jerman telah menghasilkan daftar panjang penemuan revolusioner, seperti mobil, kantung udara, teknologi sinar-X, Aspirin, komputer, kartu chip dan format kompresi data MP3.

    Ada hampir 70 peraih Hadiah Nobel Jerman dalam bidang ilmu pengetahuan alam dan kedokteran saja, seperti Wilhelm Conrad Röntgen, Robert Koch, Max Planck, Albert Einstein, Christiane Nüsslein-Volhard dan Harald zur Hausen.

    Jerman tidak disebut “negeri para penyair dan pemikir” tanpa alasan. Selain tokoh-tokoh termasyhur seperti Kant, Hegel, Adorno, Goethe, Heine, Brecht, Bach, Beethoven, dan Brahms, banyak tokoh kontemporer, desainer, seniman, aktor, musisi, dan atlet Jerman kontemporer yang terkenal di seluruh dunia.

    ALASAN 10

    “Made in Germany”

    Konsumen di seluruh dunia mengakui “Made in Germany” sebagai segel kualitas. Ketika Anda mengatakan “Jerman”, Anda langsung berpikir tentang mobil-mobil terbaik di dunia, segala macam inovasi teknologi dan kualitas pendidikan yang hebat.

    Jerman adalah rumah bagi banyak pemimpin pasar yang terpercaya dan terkenal, seperti Mercedes, BMW, Audi, Bayer, Siemens, dan banyak lainnya.

    Ekonomi Jerman adalah yang terbesar keempat di dunia. Sebagian besar ekspor Jerman adalah produk yang dibuat untuk bidang teknik elektro, mekatronika, mesin berat, industri otomotif, teknologi lingkungan, farmasi dan bahan kimia.

    × Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday