Whatsapp / Hotline : ‎0811 9690 4000

PERANCIS

Anda Tidak Perlu Agen yang akan menagih Anda ratusan juta.

WELCOME TO AVANA

Hello !

We Hope You Could Come To Our FREE Weekly Informational Seminars On Saturdays

Let’s See If You Are Eligible for the SCHOLARSHIP FOR INTERNATIONAL S1 / S2 DEGREE or the “FREE STUDY OR WORK IN EUROPE” Program.

Let Us Know If You’d Like To Try Our FREE Score Prediction Tests On The Weekends.

BELAJAR DI PRANCIS

Perancis

Tentang Prancis

 

Prancis dianggap sebagai salah satu tujuan studi di luar negeri yang ideal di kalangan siswa internasional, yang terkenal dengan budayanya yang kaya, pendidikan tinggi yang berkualitas, dan kehidupan siswa yang berkembang. Ibukota Prancis adalah Paris yang juga merupakan pusat komersial dan budaya yang penting bagi negara tersebut. Prancis juga dikenal dengan sistem pendidikannya yang bergengsi. Selain itu, Prancis adalah rumah bagi beberapa universitas terkemuka yang diakui secara global yang terkenal dengan lingkungan interaktif yang membawa siswa dari seluruh dunia, memberi mereka pengalaman baru yang kaya. Kursus manajemen, teknik, dan desain adalah beberapa program populer di kalangan siswa internasional, dan setiap tahun lebih dari dua lakh siswa mengunjungi Prancis untuk studi mereka yang lebih tinggi. Selain itu, Prancis adalah salah satu tujuan studi paling terjangkau untuk mengejar gelar MBA.

 

Selain itu, Prancis telah lama menyediakan jembatan geografis, ekonomi, dan bahasa yang menghubungkan Eropa utara dan selatan dan dikenal sebagai salah satu produsen pertanian terpenting dan kekuatan industri terkemuka di dunia. Selain itu, Prancis memiliki ekonomi terbesar kelima di dunia dengan sektor jasa yang mendominasi menyumbang lebih dari 70% dari PDB terhadap perekonomian negara. Selain itu, pariwisata, energi, pertanian, teknologi adalah beberapa kontributor utama bagi perekonomiannya. Prancis juga diakui sebagai salah satu pemimpin global di sektor manufaktur, yang meliputi otomotif, kedirgantaraan, dan kereta api serta kosmetik dan barang mewah. Selain itu, Prancis memiliki tenaga kerja yang sangat rajin yang menduduki puncak grafik dalam menghasilkan jumlah lulusan sains per seribu pekerja tertinggi di Eropa.

 

Selain pendidikan tinggi yang berkualitas, universitas terkemuka Prancis juga membantu mahasiswa internasional untuk mengenal budaya kerja Prancis melalui berbagai magang berbayar dan tidak berbayar. Selain itu, siswa juga dapat belajar bahasa Prancis yang merupakan bahasa resmi Prancis serta salah satu bahasa yang banyak digunakan di seluruh dunia setelah bahasa Inggris. Siswa internasional yang unggul dalam bahasa Prancis memiliki peluang lebih baik untuk mendapatkan pekerjaan di Prancis setelah menyelesaikan studi mereka. Selain itu, mahasiswa internasional dapat bekerja hingga 20 jam per minggu selama belajar di universitas. Prancis juga mendorong talenta muda, terutama di bidang kewirausahaan dan inovasi. Secara keseluruhan para siswa dapat mengalami kekayaan sejarah Prancis dalam berbagai aspek budaya, termasuk filsafat, masakan, musik, seni, film, mode, sastra, dan olahraga.

 

Disarankan agar siswa yang bercita-cita untuk belajar di luar negeri mempelajari seluruh perjalanan, mulai dari persiapan, kursus dan proses penerimaan, hingga dokumen dan visa.

Mengapa belajar di Prancis?

 

  • Universitas yang Diakui Secara Global
  • Pendidikan tinggi yang berkualitas disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa.
  • Kampus Terkemuka
  • Kursus yang Diakui Secara Global
  • Peluang Kerja Pasca Studi
  • Negara yang Aman dan Ramah
  • Pengalaman Budaya yang Dinamis dan Ikonik
  • Kampus Ramah Mahasiswa
  • Peluang Penelitian dan Pengembangan yang Luar Biasa

Ingin bertemu Delegasi Universitas dari Prancis?

Daftar di Portal Siswa kami dan kami akan mengaturnya untuk satu lawan satu.
satu pertemuan sebagai delegasi di India berikutnya!

Universitas Terbaik di Prancis 1

Sorbonne University
Paris Sciences et Lettres Research University (PSL)
Ecole Polytechnique
University of Strasbourg
Ecole Normale Supérieure de Lyon
University of Bordeaux
CentraleSupélec
Ecole des Ponts ParisTech

Kursus Terbaik di Prancis

Top Courses in Prancis                              Price Range (€)

Business Management                                 32,000 – 50,000

Fashion & Luxury Brand Management       14,000 – 25,000

Engineering                                                   12,000 – 20,000

Hospitality Management                              14,000 – 16,000

Finance                                                          14,000 – 30,000

Entrepreneurship & Innovation                   14,000 – 35,000

Prancis: Prospek Industri dan Ekonomi

Mapan

Prancis memiliki ekonomi terbesar kelima di dunia, dengan sektor jasa yang mendominasi menyumbang lebih dari 70% dari PDB terhadap perekonomian negara.

Di sektor Permintaan

  • Telekomunikasi
  • Perbankan
  • Pariwisata
  • obat-obatan
  • Industri makanan

Kekurangan Keterampilan

  • Kesehatan
  • Teknologi Informasi
  • Pengajaran
  • Profesional hukum
  • Insinyur Sipil
  • Insinyur Otomotif.

Quick facts

Avg Living costs / per
year-

9,000 – 11,000

Indian Students

17,570

Average graduate
incomes/ year

45,000 – 50,000

Intakes-

Major Intakes in
April, October

Avg Tuition fee per
year

UG- 10,000-
25,000
PG- 20,000-
30,000

International students

393,579

Migration possibility
( yes or no )

Yes

Scholarships available

Yes

Proses Ed Global

FAQ Prancis

Apa keuntungan kuliah di Prancis?

Prancis dianggap sebagai salah satu tempat yang ideal untuk belajar di luar negeri karena budayanya yang kaya, institusi pendidikan bergengsi, dan gaya hidup yang berkembang. Selain itu, beberapa manfaat belajar di Prancis tercantum di bawah ini:

Prancis memiliki ekonomi terbesar kelima di dunia dengan sektor jasa yang mendominasi menyumbang lebih dari 70% dari PDB
Ini adalah rumah bagi beberapa peraih Nobel terkenal – seperti Marie Curie dan Alfred Kastler dan karenanya memberikan peluang penelitian dan pengembangan yang luar biasa.
Institusi Prancis menawarkan sejumlah besar beasiswa untuk siswa internasional.
Seorang siswa juga dapat belajar bahasa Prancis yang merupakan bahasa resmi lebih dari 30 negara di 5 benua.
Seorang siswa internasional dapat bekerja paruh waktu hingga 20 jam seminggu dan oleh karena itu dapat merasakan budaya kerja di Prancis. Unggul dalam bahasa Prancis juga akan memberi mereka keunggulan dan dengan demikian siswa dapat berbaur lebih baik dengan budaya kerja dan orang-orangnya
Prancis adalah negara pertama yang tidak berbahasa Inggris yang menyambut internasional dengan lebih dari 6.000 program sepenuhnya dalam bahasa Inggris
Keunggulan dalam pendidikan tinggi yang ditawarkan oleh berbagai universitas Prancis dan Grandes Ecoles sangat diakui di seluruh dunia.
Prancis memiliki ekonomi terbesar kelima di dunia dan beberapa perusahaan kuat berkantor pusat di Prancis termasuk Airbus, Total, Orange, Sanofi, LVMH, L’Oréal, dan Danone.
Prancis mendorong talenta muda khususnya di bidang kewirausahaan dan inovasi agar mereka dapat menerapkan keterampilan dan pengetahuan penting yang dipelajari di institusi Prancis.
Prancis juga merupakan tujuan studi yang menarik bagi siswa internasional yang ingin membangun keahlian jangka panjang mereka terutama dalam seni dan kerajinan seperti perhiasan, manajemen mode, pembuatan kaca kristal, dan arsitektur.
Biaya hidup terjangkau tetapi sangat bervariasi di berbagai daerah. Misalnya, jika seorang siswa tinggal di Paris, biaya hidup mungkin sedikit lebih tinggi daripada wilayah lain di Prancis. Secara keseluruhan, seseorang akan membutuhkan sekitar 650 hingga 850 euro per bulan untuk menutupi biaya hidup di Prancis. Namun, biaya hidup dapat bervariasi sampai batas tertentu tergantung pada kota tempat Anda belajar.
Siswa internasional sering mengunjungi tempat-tempat yang relevan dengan program studi seperti galeri seni dan museum, pusat keagamaan atau situs sejarah, perusahaan ilmiah.
Prancis kekurangan tenaga profesional terampil di sektor-sektor tertentu, yang meliputi teknik, teknologi informasi, perawatan kesehatan, dan pengajaran. Oleh karena itu, siswa dapat memperoleh peluang karir tanpa akhir di sektor-sektor yang disebutkan di atas.

Apakah Prancis negara yang aman?
Pindah ke negara yang benar-benar baru terkadang bisa sangat menegangkan, namun, Prancis dikenal sebagai salah satu metropolitan teraman yang terletak di jantung Eropa barat dengan tingkat kejahatan yang cukup rendah. Universitas dan sekolah bisnis di Prancis juga telah menetapkan pedoman tertentu untuk memastikan kesehatan dan keselamatan siswa internasional. Selain itu, Prancis beragam dan salah satu negara yang paling banyak dikunjungi di dunia. Ini adalah rumah bagi beberapa situs warisan dunia UNESCO yang terkenal seperti Château de Versailles dan taman Versailles. Menara Eiffel juga merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Prancis. Selain itu, Perancis juga merupakan tujuan studi yang populer karena sistem pendidikan tinggi bergengsi yang diakui secara global. Ini juga salah satu pemimpin global yang kuat dalam penelitian dan inovasi. Kursus manajemen, teknik, dan desain adalah beberapa program populer di kalangan siswa internasional, dan setiap tahun lebih dari dua lakh siswa mengunjungi Prancis untuk studi mereka yang lebih tinggi. Selain itu, Prancis memiliki ekonomi terbesar kelima di dunia dengan sektor jasa yang mendominasi menyumbang lebih dari 70% dari PDB terhadap perekonomian negara. Selain itu, pariwisata, pertanian, teknologi, dan transportasi juga merupakan beberapa kontributor utama bagi perekonomiannya. Prancis juga terdaftar sebagai salah satu negara yang paling banyak dikunjungi di dunia. Prancis sebagian besar beriklim sedang, tetapi di sana Anda dapat menemukan perubahan cuaca yang signifikan sesuai musim. Musim dingin, terutama antara Oktober dan Desember dingin dengan suhu turun ke negatif di pegunungan. Namun, cuacanya menyenangkan di musim semi dari bulan Maret hingga Mei. Mungkin sangat panas selama musim panas, dari Juni hingga September, terutama di Selatan, tetapi suhunya jarang naik di atas 35 derajat Celcius. Selain studi, siswa internasional dapat memanjakan diri dalam peluang tanpa akhir yang ditawarkan Prancis dalam seni, budaya, makanan, cakrawala kota yang memukau, dll. Selain itu, peluang karir pasca studi di Prancis juga menjanjikan pada dasarnya di bidang TI, perbankan, pariwisata , sektor desain. Penelitian dan Pengembangan Luar Angkasa juga merupakan sektor baru lainnya di Prancis.
Apakah perlu belajar bahasa Prancis untuk belajar di Prancis?

Belajar dalam bahasa Inggris atau Prancis

Prancis dianggap sebagai salah satu tujuan studi di luar negeri yang ideal di kalangan siswa internasional, yang dikenal dengan budayanya yang kaya, pendidikan tinggi yang berkualitas, dan kehidupan siswa yang berkembang. Bahasa Prancis adalah bahasa resmi Prancis dan bahasa yang diakui secara luas yang digunakan di lebih dari 30 negara. Selain itu, Prancis adalah rumah bagi beberapa universitas terkemuka dunia seperti University of Paris, University of Bordeaux, University of Strasbourg dan beberapa sekolah bisnis terkenal seperti SKEMA, INSEAD, HEC Paris dll. Karena ada begitu banyak siswa internasional yang menghadiri perguruan tinggi dan universitas dari berbagai latar belakang multikultural di Prancis, siswa internasional dapat dengan mudah menemukan kursus yang ditawarkan dalam kedua bahasa tersebut. Secara keseluruhan, negara ini menawarkan lebih dari 1400 program pendidikan tinggi yang diajarkan dalam bahasa Inggris, dan oleh karena itu, belajar bahasa Prancis tidak wajib. Namun, jika Anda berniat untuk tetap tinggal dan bekerja di beberapa perusahaan terkenal di Prancis, Anda disarankan untuk mempelajari bahasa tersebut karena akan membantu Anda berbaur dengan budaya Prancis. Selain itu, Prancis mendorong talenta muda terutama di bidang kewirausahaan dan inovasi yang membuatnya semakin penting untuk mempelajari bahasa resmi karena pengusaha muda perlu membangun hubungan dengan penduduk asli.

Apakah siswa internasional mendapatkan pekerjaan di Prancis?

Prancis juga merupakan tujuan baru dalam hal kesempatan kerja. Universitas dan sekolah bisnis di Prancis tidak hanya memastikan kesehatan dan keselamatan siswa tetapi juga membantu mereka mendapatkan magang yang dibayar atau tidak dibayar dan memastikan bahwa siswa mendapatkan pengembangan menyeluruh selama masa studi mereka. Selain itu, universitas dan institusi memiliki pusat karir khusus yang membantu mahasiswa internasional mendapatkan magang serta pekerjaan. Jadi, siswa internasional dapat bekerja paruh waktu hingga 20 jam per minggu saat belajar di institusi dan dengan demikian dapat merasakan budaya kerja Prancis.

Beberapa industri termasuk energi, manufaktur, pariwisata, pertanian, teknologi, dan transportasi adalah kontributor utama perekonomiannya. Perusahaan utilitas terkenal Electricite de France (EDF), terkenal di seluruh dunia. Prancis juga memperluas jalannya di bidang energi terbarukan. Pilar ekonomi penting Prancis lainnya adalah teknologi. Ini terdaftar di antara negara-negara yang paling maju secara teknologi di dunia, dan penelitian yang ideal serta lingkungan yang inovatif telah menyebabkan pertumbuhan beberapa perusahaan teknologi terbesar di seluruh benua. Prancis memang diakui sebagai salah satu pusat bisnis global terkemuka dan dengan demikian menjadi rumah bagi beberapa perusahaan multinasional terkenal termasuk Airbus, Total, Orange, Sanofi, LVMH, L’Oréal, dan Danone, Renault untuk beberapa nama. Perusahaan yang berbasis di Prancis seperti Publicis adalah salah satu nama terkenal di industri periklanan.

Selain itu, siswa juga dapat belajar bahasa Prancis karena bukan hanya bahasa resmi Prancis, tetapi juga salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia setelah bahasa Inggris dan Spanyol. Belajar bahasa Prancis tidak hanya akan memberi mereka keunggulan tetapi juga mereka diharapkan untuk berbaur lebih baik dalam budaya Prancis. Prancis juga mendorong talenta muda terutama di bidang kewirausahaan dan inovasi. Selain itu, untuk mendapatkan peluang kerja yang sesuai, siswa harus membangun profil mereka dan menyiapkan CV mereka yang memenuhi harapan Prancis. Prancis kekurangan tenaga profesional terampil di bidang tertentu seperti teknik, teknologi informasi, perawatan kesehatan, dan pengajaran. Siswa internasional dari UE dapat tinggal dan mencari pekerjaan selama yang mereka inginkan, setelah menyelesaikan studi mereka. Namun, hal yang sama tidak berlaku untuk siswa non-Uni Eropa karena mereka hanya dapat tinggal di negara tersebut jika mereka memiliki kontrak kerja dari majikan yang bersedia membayar setidaknya satu setengah kali upah minimum. Segera setelah siswa non-Uni Eropa memiliki pekerjaan, ia dapat mengajukan permohonan visa kerja, dan oleh karena itu visa pelajar akan diubah menjadi visa kerja. Secara keseluruhan selama mereka tinggal di negara itu, mereka dapat mengalami kekayaan sejarah Prancis dalam berbagai aspek budaya, termasuk filsafat, masakan, musik, seni, film, mode, sastra, dan olahraga.

Apakah saya mendapatkan visa pelajar untuk Prancis?

Proses Manajemen Visa Pelajar di Prancis

Jika siswa internasional adalah warga negara Uni Eropa, atau warga negara dari EEA, Swiss, Norwegia, Islandia, atau Liechtenstein, mereka tidak memerlukan visa pelajar Prancis untuk memasuki negara tersebut. Namun jika siswa berasal dari bagian lain dunia – kebanyakan warga negara non-UE – mereka perlu mengajukan permohonan visa pelajar Prancis. Proses aplikasi visa pelajar dapat dilakukan melalui konsulat Perancis atau Campus France. Permohonan visa pelajar biasanya dimulai segera setelah siswa menerima surat penawaran tanpa syarat dari universitas atau institusi Prancis pilihan mereka. Seorang siswa perlu membuat janji dengan Campus France setidaknya 90 hari sebelum pergi ke Prancis untuk menyerahkan dokumen-dokumen berikut.
Surat penawaran tanpa syarat untuk program terakreditasi di lembaga Prancis.
Bukti dana yang cukup untuk memenuhi biaya hidup negara. Siswa dapat menunjukkan rekening koran atau pemberitahuan pendanaan dari pinjaman, beasiswa, atau hibah.
Bukti asuransi kesehatan
Bukti akomodasi: Anda perlu memberikan bukti akomodasi bahkan jika Anda tinggal bersama keluarga atau kerabat atau asrama mahasiswa yang diatur oleh universitas.
Bukti kemahiran bahasa: Jika Anda mengikuti program yang diajarkan dalam bahasa Inggris, maka nilai tes IELTS, TOEFL harus diserahkan bersama dengan dokumen lainnya
Foto ukuran paspor
Setelah aplikasi visa diajukan, biasanya dibutuhkan waktu 15 hari hingga 1 bulan untuk menerima visa pelajar untuk Prancis.

Punya lebih banyak pertanyaan di Global Ed? Jelajahi Pusat Bantuan kami

Tidak yakin apakah Belajar di Prancis cocok untuk Anda?

Pelajari tentang lebih banyak negara di bawah ini, atau daftar di Portal Siswa kami dan manfaatkan layanan TC Global Education
Dari kenyamanan rumah Anda!

Temukan Negara

30+ UNIVERSITAS

2500+KURSUS

Denmark

780+ UNIVERSITAS

156  KURSUS

Japan

12 UNIVERSITAS

577 KURSUS

Switzerland

× Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday