Whatsapp / Hotline : ‎0811 9690 4000

Kursus TOEFL Jakarta IBT ITP Terbaik  – TOEFL merupakan salah satu tes kecakapan bahasa Inggris yang paling familiar di Indonesia.

Untuk Informasi lebih lengkapnya bisa isi Biodata Kamu Di sini

Kependekan dari Test of English as a Foreign Language lebih akrab di telinga orang Indonesia dengan singkatannya. Dan biasanya lebih spesifik penggunaannya yang terkait dengan proses belajar mengajar.

Bukan hanya melulu tentang pelajaran yang dipelajari seorang pelajar dalam sebuah kelas dengan bahasa Inggris yang benar saja.

Sehingga bisa terbilang bahwa tes ini sangat berbeda dengan berbagai tes kecakapan yang lainnya. Untuk itulah dibutuhkan kursus TOEFL pemula untuk yang belum mengerti bahasa Inggris lebih dalam.

Penjelasan Singkat dan Apa yang Harus Kamu Pahami Sebelum Kursus TOEFL Online

Tes ini sendiri sudah memiliki standar khusus yang dunia akui dan bermanfaat untuk mengukur kemampuan menguasai bahasa Inggris dari orang yang tidak tinggal dan Inggris. Dan tidak memiliki bahasa ibu bahasa Inggris.

Biasanya tes TOEFL menjadi rujukan bagi calon pelajar ataupun yang ingin mencari pekerjaan ke luar negeri. Dengan mengikuti kursus TOEFL online kamu akan mendapatkan pembelajaran dan bekal materi yang lengkap.

Sertifikat yang akan kamu dapatkan biasanya akan berguna di saat bekerja atau melanjutkan pendidikan ke negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

kursus TOEFL Jakarta

Itulah sebabnya mendapatkan skor yang tinggi akan menjadi modal yang baik bagi calon perantau. Namun tenang saja, AVANA EDUCATION membuka kelas kursus TOEFL IBT ITP di Jakarta untuk pemula yang ingin les TOEFL.

Karena pengguna tes ini kebanyakan berasal dari institusi negara Amerika Serikat atau Kanada. Maka bahasa saat melakukan tes tentu akan memakai bahasa Inggris Amerika atau American English.

Dua komponen penting yang ada dalam ujian TOEFL ini sebaiknya mendapatkan nilai yang seimbang. Sama–sama bagus agar terlihat baik secara keseluruhan. Dua komponen ini adalah paper based test dengan skor nilai 310-677 dan internet based test yang memiliki skor 0-120.

Selain itu juga memiliki empat tes yang meliputi kecakapan mendengar, membaca dan logika dalam menggunakan bahasa Inggris. Empat tes tersebut adalah Reading Comprehension, Structure and Written Expression, Listening Comprehension dan Test of Written English (TWE).

Bersama Avana Education dengan mengikut paket kursus TOEFL dengan biaya terjangkau kamu bisa mendapatkan skor terbaikmu. Karena kursus persiapan TOEFL di avana education memberikan pelayanan dan materi yang lengkap.

3 Jenis Tes TOEFL Beserta Perbedaan Dan Kegunaannya

Kursus TOEFL online Jakarta – Sementara itu untuk tesnya sendiri ada tiga jenis yang pertama adalah International TOEFL Test, yang kedua, Institutional TOEFL Test, dan yang terakhir adalah TOEFL Like-Test. Ketiganya mempunyai  soal yang berbeda jika berdasarkan dari cara memberikan materinya.

Pada paket kursus TOEFL avana education pastinya menyediakan semuanya, untuk kamu yang ingin mengikuti tes tersebut. Paket dan materi TOEFL yang lengkap tak perlu bingung lagi untuk mau belajar apa saja.

Karena pada soal yang berdasarkan pada Institutional TOEFL Test dan TOEFL Like-Test biasanya menggunakan soal yang pernah muncul pada ujian di tahun yang telah lewat.

Sementara untuk soal yang untuk para peserta international TOEFL biasanya selalu soal baru yang belum pernah mereka gunakan sama sekali.

kursus TOEFL online

Selain dari cara pemberian soalnya, masa berlaku dari tiap tes tersebut juga berbeda. Bahkan selain cara pemberian soal dan masa berlaku, rupanya fungsinya juga memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Sehingga sebaiknya memahami dulu beberapa manfaat dan kegunaannya berikut ini.

    International TOEFL Test

Mempunyai masa berlaku yang cukup singkat, yakni 2 tahun saja. Namun sertifikatnya hebatnya seluruh universitas di seluruh dunia akan menerima hasil tes ini. Sebab tes ini juga merupakan syarat penting agar bisa mendaftar beasiswa di universitas yang ada di luar negeri.

    Institutional TOEFL Test

Mempunyai masa berlaku cukup panjang yakni enam bulan sejak tes berlangsung. Selain lebih panjang juga biaya yang harus kamu keluarkan juga jauh lebih murah. Namun sayangnya hasil tes ini tidak dapat kamu gunakan untuk mendaftar beasiswa ke luar negeri.

    TOEFL Like-Test

Tidak hanya tidak bisa kamu gunakan untuk mendapatkan beasiswa dari universitas di negara lain, namun juga tidak dapat kamu gunakan untuk mendaftar universitas dari negara manapun. Sehingga hasiil tes ini hanya berguna sebagai syarat masuk ke universitas yang ada di Indonesia saja.

avana education menyediakan paket kursus TOEFL yang ingin kamu ikuti. Dengan biaya kursus TOEFL yang terjangkau dan materi yang lengkap untuk belajar. Kursus TOEFL online pun bisa dilakukan untuk kamu yang ingin belajar secara online.

Tiga Bentuk Tes TOEFL Beserta Perbedaan Dan Jumlah Skornya

Paket kursus TOEFL – Setelah memahami 3 jenis tes beserta masa berlaku dan juga kegunaannya kali ini adalah belajar memahami 3 bentuk Tes yang akan kamu hadapi sehingga tidak akan salah dalam melangkah. Karena setiap tes yang tersedia akan memiliki format yang berbeda.

Agar lebih mendalami dari beberapa tes tersebut maka anda dapat mempelajari penjelasan dibawah ini dengan seksama:

    1. Paper Based Test atau PBT

PBT-TOEFL merupakan salah satu jenis tes lahir dari besutan lembaga pendidikan ETS. Seperti namanya, maka cara pengerjaan tes pada PBT-TOEFL memakai media lembaran-lembaran kertas soal atau paper.

Dan paper ini nantinya harus diisi menggunakan alat tulis khusus atau pensil 2B yang paling kompatibel untuk digunakan. Mengenai materi sendiri yang akan diujikan nantinya meliputi Listening, Reading dan Structure.

Pada paper based test ini rentang skor yang akan didapatkan berada pada kisaran 310 sampai 677. Skor ini merupakan hasil  dari tes yang dikerjakan dengan durasi waktu 2 sampai 2,5 jam.

    2. Computer Based Test atau CBT

Kemudian untuk tes yang kedua yakni Computer Based Test ini adalah sistem ujian yang tidak lagi menggunakan kertas. Namun langsung menggunakan perangkat komputer. Sehingga semua soal dikerjakan dengan melalui perantara software.

Semua soal akan muncul di komputer dan dapat langsung dijawab sehingga cukup efisien. Pertama kali diterbitkan sistem ini pada tahun 1998, namun sayangnya di Indonesia jarang digunakan karena masih sering menggunakan PBT-TOEFL.

Materi yang diujikan dalam ujian bagian ini meliputi Reading, Listening, Writing dan Structure.  Untuk menyelesaikan tugas yang diberikan, peserta memiliki waktu selama 2 sampai 2,5 jam. Dengan skor yang dapat diraih di kisaran 30 sampai 300.

    3. Internet Based Test

Bentuk yang ketiga ini adalah IBT-TOEFL atau yang lebih dikenal dengan sebutannya Next Generation (NG) TOEFL. Merupakan bentuk terbaru yang sudah mulai dikembangkan oleh ETS pada tahun 2005 silam. Namun sayangnya Indonesia baru mulai menjalankannya di tahun 2006 untuk menggantikan PBT-TOEFL.

Pada akhirnya ETS melakukan banyak pergantian pada sistem terbaru ini sehingga menjadi jauh lebih sempurna. Cara penggunaannya hampir sama dengan tes dengan basis internet, perbedaannya adalah peserta tes bisa melakukannya secara online.

Materi ujian yang diberikan meliputi Speaking, Listening, Reading dan Writing. Tidak jauh berbeda dengan tes dengan bentuk yang lainnya. Peserta akan diberikan waktu 4 jam untuk mendapatkan skor dengan kisaran 0-120.

kursus persiapan TOEFL

Di avana education kamu bisa memilih jam dan tempat cabang kami untuk mengikuti kursus TOEFL dengan biaya murah. Beberapa cabang avana di Jakarta, Medan, Solo, Surabaya dan Bali tersedia semua paket kursus TOEFL biaya terjangkau.

Manfaat Tes TOEFL

Banyak orang yang menggunakan tes ini sebagai tolak ukur melakukan suatu penilaian sehingga tes ini memiliki peran yang sangat penting. Sehingga tes yang berlangsung selama 4 jam ini wajib kamu kerjakan dengan serius.

Sebab ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan jika berhasil lolos dan mendapatkan skor yang tinggi. Misalnya saja untuk memperluas wawasan dan pengalaman saat berada di negara asing. Tes ini juga menjadi salah satu jembatan yang akan membawamu berada di negara yang kamu inginkan.

Adapun manfaat lain yang bisa kamu dapatkan jika berhasil lolos dari tes ini dan mendapatkan skor tinggi adalah:

  1. Dapat menjadi jembatan yang mampu membawa kamu pergi untuk belajar di negeri impian. Pastinya banyak orang yang memiliki mimpi untuk bisa belajar di luar negeri, terutama Universitas dambaan yang ada di negara favoritnya.
  2. Saat berhasil lolos tes ini kamu akan memiliki perspektif global yang mampu membawa kamu menuju pemikiran yang lebih luas. Karena tujuannya adalah untuk dapat banyak belajar di negeri orang dengan standar global.
  3. Mendapatkan jaminan kemampuan yang dapat bersaing secara global.
  4. Bisa mendapatkan hasil evaluasi yang akurat sebagai hasil yang dapat diterima di mana saja.
  5. Memiliki peluang tinggi untuk dapat keliling dunia.
  6. Dapat memiliki jenjang karier yang menjanjikan.

Setelah mengetahui manfaat tes TOEFL tentunya mempersiapkannya harus dengan baik agar tes kamu berjalan lancar. Kursus TOEFL Jakarta terbaik adalah avana education.

kursus TOEFL Jakarta

Untuk info lengkap mengenai materi dan biaya kursus TOEFL Jakarta bisa mengisi biodata lengkap dan nomor yang bisa dihubungi pada form di awal dan bawah postingan ini.

10  Strategi Jitu Untuk Mendapatkan Skor Terbaik

Tips pada kursus TOEFL agar dapat memperoleh skor yang tinggi tentunya membutuhkan beberapa trik yang jitu.

Beberapa strategi di bawah ini dapat kamu jadikan panduan untuk mendapatkan nilai yang tinggi dengan terarah. Sehingga tidak perlu mengulang tes sampai berulang kali.

  1.     Mengenali Tes Dengan Baik

Mengenali tes adalah salah satu cara terbaik yang dapat kamu lakukan. Bisa dengan mempelajari berbagai soal yang pernah ada di dalam ujian, mempelajari mengenai cara penilaian, jumlah skor, dan standar skor yang harus kamu capai agar lulus. Hal ini bisa membuatmu lebih siap saat menghadapi ujian yang akan datang.

  1.     Mempelajari Dari Dasar Dengan Baik

Mempelajari materi ini dari dasarnya dengan baik akan membantumu mendapatkan skor yang tinggi. Karena tes ini memiliki materi yang general sehingga harus dapat mempelajari vocabulary, grammar, alphabet, clause dan sebagainya secara menyeluruh.

  1.     Mengatur Waktu Belajar Dengan Baik

Memanajemen waktu belajar merupakan persiapan yang paling matang untuk dilakukan. Belajar dari jauh-jauh hari sebelum waktunya tiba akan melatih kemampuan semakin bagus. Memanfaatkan waktu yang ada sebaik mungkin sehingga saat waktunya tiba sudah sangat siap.

  1.     Mempunyai Tujuan Yang Jelas Saat Mengikuti Tes

Dengan memiliki tujuan yang jelas dan pasti maka niat dan kesungguhan belajar akan tertata dengan baik. Keinginan yang kuat untuk mendapatkan skor yang tinggi akan membuat semangat belajar menjadi meningkat.

  1.     Latihan Soal Sebanyak Mungkin

Cara ini juga dapat kamu lakukan untuk menyambut ujian dengan lebih yakin. Semakin banyak berlatih maka akan semakin terbiasa dengan ujian yang akan kamu hadapi. Karena pada dasarnya pertanyaan yang ada pada tes hampir sama, hanya berbeda soalnya saja.

  1.     Mendengarkan Lagu Yang Memakai Bahasa Inggris

Mendengarkan lagu favorit yang memakai bahasa Inggris merupakan salah satu cara belajar yang menyenangkan dan tidak bikin bosan. Selain itu ini adalah cara yang baik untuk melatih kecakapan dalam hal speaking dan juga listening.

  1.     Membaca Dan Menulis Dengan Bahasa Inggris

Untuk meningkatkan kecakapan dalam berbahasa seperti grammar, vocabulary dan lain sebagainya. Cara yang dapat kamu gunakan adalah banyak berlatih dengan membaca dan menulis dalam bahasa Inggris. Setelah terbiasa maka tidak akan mengalami berbagai kesalahan penulisan.

  1.     Memahami Kelemahan Dan Kekuatan Menggunakan Bahasa Inggris

Mengetahui kelemahan dan kelebihan sendiri adalah solusi yang paling efektif, karena bisa menentukan mana yang harus lebih kamu pelajari lagi. Saat mendekati tes, kira-kira ada materi yang masih kurang kamu pahami bisa kamu coba untuk belajar lebih keras lagi.

  1.     Mencari Rekomendasi Kepada yang Sudah Berpengalaman

Agar lebih yakin lagi dalam mengerjakan soal ujian yang ada pada tes, maka bisa bertanya kepada yang lebih berpengalaman. Belajar dari pengalaman mereka saat mengerjakan soal dan mempelajari trik yang berguna untuk mendapatkan skor yang tinggi.

  1. Mempersiapkan Teknis Sebelum Tes Tiba

Setelah semua strategi sudah kamu persiapkan dengan matang jangan lupa untuk mempersiapkan teknisnya dengan baik. Memastikan tempat tesnya agar dapat memperkirakan jarak dan lamanya waktu untuk sampai tepat waktu. Menyiapkan stamina, alat tulis dan lain sebagainya.

Beberapa tips di atas dapat kamu jadikan panduan agar mendapatkan skor yang tinggi. Karena TOEFL merupakan syarat wajib, maka niat dan kesungguhanlah yang harus kamu persiapkan dengan baik untuk meraih yang terbaik.

Demikian informasi mengenai TOEFL, kamu bisa mengikuti kursus TOEFL dengan biaya murah dan materi lengkap di avana education dengan mengisi form yang telah disediakan.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Kursus Toefl Jakarta
Author Rating
51star1star1star1star1star
Product Name
Kursus Toefl Jakarta
Price
USD 20
Product Availability
Available in Store Only
× Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday